Pengda IOF – Dispar Sulsel Gelar SCO 2022, Upaya Promosi Wisata Leang-leang

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulse) menggelar event otomotif bertajuk

South Celebes Overland (SCO) 2022.

Bacaan Lainnya

Event para komunitas pecinta otomotif 4×4 ini diharapkan menjadi salah satu pendukung Geopark Maros-Pangkep menjadi situs warisan dunia oleh Unesco.

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulsel, Prof Muhammad Jufri saat memberi sambutan di acara pelepasan peserta SCO 2022 di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (16/6/2022).

SCO 2022 diikuti 100 unit mobil 4×4. Jalur yang akan dilewati para peserta salah satu geosite culture Leang-leang di Kabupaten Maros,” kelas Prof M Jufri.

”Tentu kami berharap para peserta SCO 2022 dapat memgabadikan geosite Leang-leang dan wisata lainnya melalui media sosial sebagai upaya promosi di tengah proses penilaian oleh tim asesor dari UNESCO Global Geopark (UGG),” kata Jufri.

Ia menambahkan tim asesor masih melakukan penelaitian Global Geopark (UGG) di Maros-Pangkep.

“Peserta SCO ada 100 lebih mobil. Kalau masing-masing peserta mengabadikan spot wisata yang dilalui lewat hanphonenya kemudian diupload ke media sosial, maka sangat mendukung penilaian itu,” katanya.

Di SCO 2022, panitia pelaksana membuat lomba video reels Instagram dengan nilai hadiah jutaan rupiah. Lomba ini juga diharap dapat mendorong promosi wisata di Sulsel, dimana para peserta mengabadikan spot wisata sepanjang rute SCO 2022.

Gubernur Sulsel yang diwajili Asisten bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan, dr HM Ichsan Mustari, menyampaikan apresiasi kepada Pengea IOF Sulsel yang telah melakukan kolaborasi dengan Dispar Sulsel untuk menggelar SCO 2022.

“Pak Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi dan kolaborasi ini. Kami harap dengan SCO 2022, ekonomi wisata di Sulsel kembali bangkit paska pandemi,” kata Ichsan.

Dalam pelepasan turut dihadiri Ketua Pengda IOF Sulsel, om Ara, Sekretaris om Yuri, Wakil Sekretaris, Om Fada, Bendahara, Om Randy, Ketua Bidang Organisasi Om Dede, Ketua Bidang Rescue, Chahe dan pengurus lainnya.(riel)

Pos terkait