Tak Ingin Kalah di Kandang Baru, PSM Ingin Jaga Trend Positif

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.(DOK)

INFOSULSEL.COM, PAREPARE — PSM Makassar akan menjamu tamunya Bali United pada pekan kedua lanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) pukul 17.00 WITA. Kali ini Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi markas Juku Eja.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap suporter bisa memadati stadion di laga kandang perdananya

Bacaan Lainnya

“Saya minta tolong kepada suporter untuk menuliskan sejarah. Mendapatkan hasil baik di Parepare: Karena ini akan menjadi pertandingan kandang pertama kita,” kata dia.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan suporter dapat memberikan tekanan kepada tim lawan sehingga  memberikan keuntungan kepada PSM untuk meraih poin penuh.

“Mau pertandingan kandang atau tandang, tekanan itu pasti ada. Namun bagaimana kita melihat tekanan itu menjadi sesuatu hal yang berbeda. Dari tekanan ke motivasi,” kata Bernardo.

Saat menghadapi Bali United, PSM ingin meneruskan tren positif selama musim ini setelah pada pekan pertama menang tandang 2-1 atas PSS Sleman.

Juku Eja menang berkat dua gol gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim. PSM untuk sementara menduduki peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan tiga poin, di bawah Madura United, Borneo FC, Persita Tangerang dan Dewa United.

Seperti PSM Makassar, Bali United juga akan berusaha mempertahankan tren bagus di awal musim ini. Tim juara bertahan ini menang 1-0 atas Persija Jakarta pada partai pertamanya. Namun masih menempati posisi ketujuh klasemen.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyatakan para pemain sudah mengetahui target di laga ini. “Kedua tim mempunyai tiga poin dan memulai liga dengan bagus berkat kemenangan. Semua pemain sudah tahu apa target di pertandingan itu,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco ini, seperti dikutip laman Bali United.

Bali United musim ini sendiri berambisi memperbaiki rekor pertemuan melawan PSM Makassar. Sebab, dari total enam pertemuan terakhirnya di Liga 1, Serdadu Tridatu baru mampu menang dua kali atas Juku Eja.

Ilija Spasojevic dan kolega akan bertolak ke tandang Juku Eja pada Rabu kemarin, 27 Juli 2022, melalui jalur udara dan kemudian melanjutkan perjalanan darat setelah tiba di kota Makassar.(riel)

Pos terkait