PSM Disanksi PSSI, Suporter Demo ke KONI Sulsel

Suporter PSM Makassar melakukan aksi demo di depan kantor KONI Sulsel menuntut sanksi Rp 120 juta dan tak boleh bermain kepada pemain PSM Pluim dibatalkan.(FOTO: RIEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Puluhan suporter PSM dari kelompok Red Gank melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KONI Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (15/9/2022) siang.   Para suporter menuntut KONI Sulsel mendesak PSSI mencabut sanksi kepada PSM yang dinilai terlalu berlebihan.

Massa aksi diterima Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburahman. Di depan suporter mantan aktivis mahasiswa di era 2000-an ini dengan lantang menyatakan dukungannya atas aksi damai yang murni  dilakukan untuk kepentingan PSM Makassar.

Bacaan Lainnya

“Saya salut dengan aksi teman-teman suporter. PSM adalah tim kebanggan kita bersama.  Sebagai sesama pecinta PSM   tentu kami sangat mendukung aksi ini. Kami siap mengawal dan mendesak PSSI untuk mencabut sanksi larangan empat kali bermain terhadap kapten PSM, Pluim,’’ pekik Muji, sapaanya.

Aksi damai suporter dipimpin Danny  dan M Fajrin. Dua ban bekas mereka bakar. Satu di depan  dan satu lainnya di belakang suporter yang berdiri menutup jalan.

Bergantian mereka berorasi. Selembar spanduk panjang warna putih mereka bentang menutup jalan. Spanduk itu bertuliskan ‘P$$I SUMBER MASALAH’. Tegas dengan huruf kapital warna hitam. Ada juga tulisan PSSI-mafia, PSM vs Federasi, save 80 dan kick off larut-musibah malam.

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim memprotes kartu merah yang diberikan wasit.(IST)

Pos terkait