Besok Adi Rasyid Ali Pimpin Pendaftaran 50 Bacaleg Partai Demokrat ke KPU Makassar

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali bersama anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar saat menghadiri pidato politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebelum mengikuti Bimbingan Tehnik bagi kader Partai Demokrat 12-14 Maret 2023 di Jakarta.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali akan memimpin pendaftaran 50 bakal calon anggota legislateif (Bacaleg) Partai Demokrat ke KPU Makassar, Minggu (14/5/2023) besok. Pendaftaran dipilih pada hari terakhir pendaftaran Bacaleg bukan tanpa alasan.

Bagi Adi Radsyid Ali, tanggal 14 merupakan hari istimewa bagi partai Demokrat. ”Penutupan pendaftaran Bacaleg bertepatan tanggal 14. Kita pilih hari terakhir karena bertepatan pula dengan tanggal 14. Itu sesuai nomor urut Partai kami (Demokrat), nomor 14,” jelas ARA sapaan Wakil ketua DPRD Kota Makassar ini saat ditemui di Cafe Ombak, Jl.Ujungpandang, Sabtu (13/5/2023).

Bacaan Lainnya

ARA menjelaskan rombongan yang dipimpinnya bakal akan bergerak dari Kantor DPC Partai Demokrat Kota makassar di Ruka KTC, Jl. Urip Sumohardjo. Selanjytnya menuju ke kantor KPU Kota Makasar, Jl. Perumnas Raya, Manggala, Makassar, Minggu (14/5/2023). ”Kita akan mendaftar pukul 14.14 WITA,” katanya.

ARA mengatakan bakal caleg yang akan didaftarkan Parrai Demokrat berasal dari berbagai latar belakang profesi. ”Mulai dari petahana yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Makassar, pengusaha, akademisi hingga lowyer.

Pada Pemilihan Anggota legislatif (Pileg) 2019 lalu Partai Demokrat kota Makassar meraih enam kursi. Masing-masing Adi Rasyid Ali, Fatma Wahyuddin, M Arifuddin Kulle, Resky, Ray Suryadi Arsyad dan Abdi Asmara. Namun nama terakhir yang terpilih daeri Dapil Biringkanayya-Tamalanrea meninggal dunia pada Sabtu pagi, 7 Agustus 2021.

Almarhum Abdi Asmara yang saat itu juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Parrtai Demokrat diganti melalui pergantian antar waktu (PAW) oleh politisi muda, Harry Kurnia Pakambanan. Harry dilantik sebagai legislatoir PAW pada Kamis 29 April 2022.

Pada Pileg 2024 mendatang satu dari legislator Demokrat akan maju sebagai caleg DPRD Sulsel. Dia adalah Fatma Wahyudin. Sementara ;lima lainnya tetap maju sebagai caleg di DPRD Kota Makassar.(riel)

Pos terkait