Mendaftar di Tanggal 14, Adi Rasyid Ali Daftar 50 Bacaleg Demokrat Makassar

Ketua DPC Partai Demokrat Adi Rasyid Ali (dua dari kanan) dan anggota fraksi Partai Demokrat saat mendafgtar Bacaleg.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di KPU Kota Makassar, Jl. Perumnas Raya, Manggala, Makassar, Minggu (14/5/2023). Pendaftaran senagaja dilakukan dintanggal 14  pukul 14.14 Wita. Nomor 14 juga merupakan nomor Partai Demokrat.

ARA sapaan karib Adi Rasyid Ali didampingi lima anggota legislatif DPRD Makassar. Masing-masing Fatma Wahyuddin, Arifuddin Kulle, Ray Suryadi Arsyad, Rizki dan Harry Kurnia Pakambanan.

Bacaan Lainnya

Teriknya matahari tak  menyurutkan sedikit pun semangat para kader dan simpatisan. Cuaca panas justeru makin menambah semangat sekitar 1000an kader dan simpatisan mengantar calon wakil rakyatnya menuju kantor KPU Makassar. Tabuhan gendang dan yel-yel ala suporter PSM  mengiringi rombongan. Mereka ikut menggunakan kostum warna biru, warna kebesaran partai berlogo segi tiga mercy ini.

ARA dan kawan-kawan star dari kantor DPC Partai Demokrat Makassar di Jl. Urip Sumohardjo Ruko KTC. Ratusan mobil dan sepeda motor mengiringi rombongan. Bagi para kader Partai Demokrat mendaftar di hari terakhir pendaftaran Bacaleg yang kebetulan jatuh pada tanggal 14 sesuai nomor urut partai Demokrat 14.

”Ini waktu yang tepat dan hari istimewa bagi Parrtai Demnokrat. Sebab hari ini tepat tanggal 14. Itu sesuai nomor urut Partai Demokrat, 14. Kita mendaftar juga tepat pukul 14. 14,” jelas ARA yang terpilih tiga periode dari daerah pemilihan Kecamatan Panakkukang – Manggala.

ARA optimis ini merupakan tanda-tanda kemenangan buat partai yang dipimpinnya. ”Apalagi tanggal 14 juga adalah tanggal pencoblosan yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu Partai Demokrat meraih enam kursi di DPRD Makassar. Dari enam anggota legislatif, satu di antaranya bakal mendaftar Caleg di DPRD Provinsi alias naik kelas. Dia adalah Fatma Wahyuddin. Lima lainnya tetap maju sebagai Caleg DPRD Makassar.(riel)

Pos terkait