Berburu Tiga Poin di Sultan Agung

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR | PSM Makassar akan menantang Barito Putra pada pekan ke-29 lanjutan Liga 1 musim 2023-2024.  Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (15/3/2024) malam pukul 21.30 WITA.

Laga ini penting bagi kedua tim untuk bisa bersaing dan masuk ke zona empat besar. Kemenangan di laga ini otomatis akan menempel ketat posisi atas klasemen.

Bacaan Lainnya

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit. Apalagi persaingan di klasemen Liga 1 cukup ketat. Kedua tim juga sama-sama memiliki poin 37.  pada papan klasemen, PSM berada di urutan ke sembilan. Sementara Barito Putra satu ster di bawahnya alias posisi ke-10 .

Kedua tim dipastikan akan tampil spartan untuk bisa meraih tiga poin. Dari lima laga terakhirnya, Barito Putera hanya meraih satu kemenangan. Kemenangan itu didapat saat mengalahkan Bali United dengan skor 4-3. Eksel Runtukahu menjadi pahlawan bagi Laskar Antasari dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Tetapi di pertandingan terakhir melawan Persis Solo, Barito kalah 2-1. Di pihak lain PSM Makassar berhasil menang menghadapi PSS Sleman dengan skor 2-1.

Untuk meraih hasi lsempurna pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan dan juru racik PSM, Bernardo Tavares sama-sama akan menurunkan skuad terbaiknya. Satu pemain berbahaya yang dimiliki oleh tim tuan rumah, Laskar Antasari, Eksel Runtukahu berpeluang kembali mencetak gol.

Berbeda dengan PSM Makassar. Kali ini Juku Eja  harus kehilangan beberapa pemain pilarnya. Mereka kemungkinan absen karena cedera. Diantaranya Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Dzaky Asraf dan Reza Arya Pratama. Pada sesi latihan, mereka masih menjalani latihan terpisah.

Berdasarkan lima pertemuan terakhir kedua tim, PSM Makassar lebih unggul dari tuan rumah Barito Putera. Pasukan Ramang meraih tiga kali kemenangan. Sedangkan Barito hanya sekali menang. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk bisa menempel tim-tim yang berada di papan atas klasemen Liga 1. Lantas, mampukah Barito Putera mengalahkan sang juara bertahan PSM Makassar? atau justru PSM Makassar berhasil mencuri poin di kandang Barito? Menarik ditunggu.(ariel)

Head to Head Barito Putera vs PSM Makassar

  • 15/09/23: PSM Makassar 2 – 0 Barito Putera
  • 09/02/23: PSM Makassar 4 – 1 Barito Putera
  • 10/01/23: Barito Putera 1 – 1 PSM Makassar
  • 28/01/22: Barito Putera 1 – 2 PSM Makassar
  • 27/09/21: PSM Makassar 0 – 2 Barito Putera

Prediksi susunan pemain Barito vs PSM 

Barito Putera: Ega Rizky, Renan Alves, Muhamad Firly, Ilham Mahendra, Buyung Ismu, Bayu Pradana, Natanael Siringoringo, Mike Ott, Bagas Kahfi, Murilo, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar: Muhammad Ardiansyah; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Ananda Raehan,Dzaky Asraf, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Ricky Pratama, Victor Mansaray.

Pelatih : Bernardo Tavares

Pos terkait