Even Beautiful Malino Diharapkan Menyaingi Lovely Toraja

INFOSULSEL.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap even pariwisata Beautiful Malino yang digagas Pemerinta Kabupaten Gowa harus sesukses Lovely Toraja.

Syahrul menilai potensi alam yang di miliki Toraja dengan Malino, Gowa sama-sama memukau publik. jika menurut dia, Toraja menawarkan destinasi unggulan seperti kuburan batu, keindahan alam dan budaya, maka Malino, Gowa menawarkan keindahaan jejeran hutan pinus dan sejumlah potensi alam lainnya seperti air terjun, kebun teh, bunga dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Lanjut orang nomor satu di sulsel iu, dengan pengembangan potensi wisata yang lebih baik, maka daerah dapat cepat maju jika inovasi dan kreativitas dilakukan. “ini juga harus dibarengi dengan suasana yang nyamanan, keamanan demi kepuasan wisatawan,” ungkap Syahrul (12/7/17)

sementara itu, Bupati Gowa, Adnan mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ini sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, pelebaran jalan juga sudah dilakukan. Kami berharap bisa meningkatkan jumlah wisatawan dan Malino jadi destinasi wisata nasional,” sebut Adnan. Adapun beberapa kegiatan yang diadakan misalnya, lari lintas alam, down hill dan summer camp.

penulis : Sabri

Pos terkait