Jokowi di Makassar, TNI AL Siagakan Tiga Kapal Perang

foto ilustrasi
foto ilustrasi

INFOSULSEL.com, MAKASSAR– Jajaran TNI AU Makassar telah menyiagakan tiga kapal perang untuk menjaga keamanan  aktifitas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama dengan rombongan dari jalur laut selama berada di Makassar.

Humas Lantamal IV Makassar Supratman Sulo menegaskan, untuk mengantisipasi gangguan melalui jalur laut, TNI AL mengerahkan 100 personel. AL wajib memastikan perairan Makassar aman dari segala ancaman selama Jokowi berada di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Selain mengerahkan personel bersenjata lengkap, kami juga mengerahkan tiga unit kapal perang. Pengamanan di laut akan dilakukan di sekitar perairan Makassar. Jadi kami akan patroli,” ungkap Supratman.

dia melanjutkan, selain di jalur laut, TNI bersama dengan Polri dan jajaran lainnya juga melakukan pengamanan di setiap sudut kota yang dilewati Jokowi, Ini sebagai antisipasi dini adanya ancaman bahaya yang mengancam keberadaan orang nomor satu di republik ini.

Rencananya, Jokowi akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 15.00 Wita. Secara keseluruhan, Jokowi akan mendapatkan pengawalan dari 3000 personel gabungan TNI-Polri yang dibagi menjadi tiga ring.

 

penulis : Sabri

Pos terkait