SYL Tinjau Pasar Rakyat Yang Rencana Diresmikan Jokowi

INFOSULSEL.com, MAROS — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) meninjau Pasar Rakyat Maros Baru di Kecamatan Maros Baru, Rabu (12/7). Kunjungan ini untuk melihat kesiapan pasar sebelum orang nomor satu di indonesia itu melakukan peresmian.

Menurut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo Agenda peresmian pasar baru di Kabupaten Maros itu telah masuk dari bagian kunjungan Presiden RI di Sulawesi Selatan pada Kamis (13/7) besok, selain dari kegiatan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-70 hari ini sekaligus melakukan ground breaking sejumlah PLTB.

Bacaan Lainnya

“Kepastian dari presiden bahwa besok akan berkunjung dan meresmikan pasar ini baru didapatkan jam 9 tadi malam,” kata SYL.

Selain Pasar Rakyat Maros Baru, Pemprov juga menawarkan kunjungan ke beberapa lokasi seperti Jembatan Fly Over Poros Barru – Bone, Proyek Kereta Api Trans Sulawesi, Makassar New Port dan Kampus Teknik Unhas.

Sementara itu, Bupati Maros, Hatta Rahman mengungkapkan rasa senang, daerahnya akan dikunjungi Presiden RI yang juga sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.
“Kami senang, ini apresiasi dan menjadi spirit untuk kami, apa yang kami buat mendapat perhatian. Maros sudah siap,” ujar Hatta.

Sementara itu, Kepala Pasar Rakyat Maros Baru, Paulina Lili mengatakan pihaknya juga telah siap menjemput kedatangan Jokowi. “Ini kami sedang beres-beres, melakukan evaluasi pedagang. Kami juga baru dapat info jam 11 malam tadi,” ujarnya.

diketahu
Pasar yang akan dikunjungi ini seluas satu hektare, memiliki 278 unit ruangan, terdiri dari 44 unit kios, 98 lods, lapak kering 56, lapak basah 40, sisanya gedung, ruangan pengelola, musholla, toilet dan ruang menyusui serta ruangan merekok.

penulis :Sabri

Pos terkait