Jelang Putaran Kedua Ini yang Dilakukan Manajemen PSM

Skuad PSM Makassar.(foto: ril)

MAKASSAR – Hasil minor di tiga laga kandang jelang akhir paruh musim membuat PSM Makassar terpuruk dari puncak klasemen ke posisi lima Liga 1 2017 dengan poin 28.

Menyikapi hal itu manajemem PSM Makassar mengumpulkan pemain dan pelatih di Hotel Gammara Makassar, Jumat (4/8).  “Kami berharap setelah pertemuan ini tim kembali solid untuk menatap persaingan di putaran kedua nanti,”  CEO PSM, Munafri Arifuddin, Jumat sesaat lalu.

Penampilan PSM memang tidak menggembirakan pada empat partai terakhir putaran pertama. Dari empat partai, hamka Hazah dan kawan-kawan hanya meraup dua poin dari hasil imbang dengan Persiba Balikpapan dan Barito Putera. Sementara dua partai lainnya skuad besutan Robert Alberts ditaklukkan 0-3 olerh Bali United dan 1-0 saat menantang Madura United. Parahnya lagi, pada dua partai terakhir, PSM tidak mampu menjebol gawang lawan.

Padahal, pada 15 partai sebelumnya, PSM selalu mencetak gol, apa pun skor akhirnya. Alhasil, PSM yang menguasai klasemen sampai pekan ke-14. Namun di penghujung putaran pertama  prestasi PSM melempem dan menyelam sampai di peringkat lima.

Menurut Munafri, hasil minor ini menjadi perhatian manajemen yang mematok target juara musim ini. “Selain tim, kami juga  meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk dengan para jurnalis yang selama ini meliput PSM, ” katanya.

Tidak hanya dari sisi teknis. Manajemen PSM juga akan melakukan doa bersama yang melibatkan tim, suporter dan sejumlah panti asuhan di Makassar. “Kami berharap kebersamaan yang terjalin sebagai bentuk dukungan moral buat tim,” ujarnya.

Diawal putaran kedua, PSM akan menghadapi tiga laga berat yang bisa mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Tiga partai itu adalah menjamu Mitra Kukar (7/8/2017)  kemudian melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persela Lamongan (12/8/2017) dan Persija Jakarta (15/8/2017).

Penulis : Ril

Pos terkait