Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali  Silaturahmi ke Kodam XIV Hasanuddin

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berbincang santai dengan Kasddam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Supartodi.(Foto: Ril)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dipimpin ketuanya, Adi Rasyid Ali, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulawesi Selatan mengunjungi Markas Kodam (Makodam) XIV Hasanuddin, Jumat (4/8/2017).

ARA, sapaanya diterima oleh Kepala Staf (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Supartodi. Pada kesempatan itu ARA yang baru dilantik akhir Juli lalu memaparkan program kerjanya.

“Ada beberapa agenda nasional yang akan kami laksanakan. Untuk tahun ini salah satu agenda nasional yakni Kejuaraan Tinju Wapres Cup. Rencananya akan dilaksanakan akhir 2017,” ungkap ARA.

Agenda lain,  adik kandung mantan Ketua PP Pertina, Reza Ali ini kembali akan mengaktifkan kejuaraan Pangdam Cup yang sudah vakum sejak 2011. ‘’Kami kembali akan menggelar Kejuaraan tinju piala Pangdam yang sudah lama vakum. Setelah itu baru agenda lainnya yakni Kejuaraan Kapolri Cup II. Kedua kejurnas ini kami agendakan tahun depan,” ujar ARA.

Selain memaparkan sejumlah agendanya, ARA juga menjelaskan maksud kedatangannya untuk meminta dukungan kepada pimpinan Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka pembinaan dan pengembangan cabang olahraga tinju di Sulsel. ‘’Apalagi banyak atlet tinju yang dibina Pertina Sulsel  adalah anggota TNI aktif. Salah satunya Blasius Kuruop yang baru saja meraih medali perak di kejuaran Kapolri Cup di Jambi,” jelas ARA di depan Kasdam.

Saat berkunjung ke Makodam, ARA di dampingi beberapa pengurus. Diantaranya Ketua Pertina Makassar, M. Tawing, Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Adam Simanjuntak dan Ketua Bimpres Alberth Lala’ar.

Kasdam pada kesempatan itu menyambut baik kunjungan pengurus Pertina Sulsel. Termasuk mendukung program Pertina ke depannya. ‘’Kami sangat mendukung apa yang telah diprogramkan oleh Pertina Sulsel. Apalagi ada agenda Kejuaraan Pangdam Cup,” kata jendral bintang satu ini.

Saat menerima Pengurus Pertina Sulsel, Kasdam didampingi Asops, Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo, Aspers, Kolonel Inf Heri Pribadi dan Aslog Kolonel Czi IGBN Tedjakusuma Ekaputra.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab itu ARA juga melaporkan prestasi Blasius, salah satu anggota Armed Kodam XIV Hasanuddin yang meraih medali perak kelas 64 Kg di Kejurnas Kapolri Cup di Jambi belum lama ini.

Penulis : Ril

Pos terkait