Pemda Bantaeng Sediakan Rp1,4 M Anggaran Penyelesaian Studi

INFOSULSEL.COM, BANTAENG–  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng melalui  Bagian Kesejateraan Masyarakat  akan memberikan beasiswa  kepadaPutra Putri daerah yang kurang mampu bagi yang melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. 

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat Bantaeng, Syamsul Alam mengatakan anggaran yang disiapkan pemda untuk beasiswa sebanyak Rp, 1,4 miliar lebih yang di peruntukkan bagi Putra Putri daerah yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

” saat ini jumlah keseluruah yang lolos berkas sebanyak 320 orang,” Kata Syamsu Alam

Lanjut dia, mahasiswa yang menerima beasiswa pada 2017 ini yang telah memasukkan proposal sejak 2016 lalu sebelum penetapan APBD Pokok.

“saat itu mahasiswa sudah harus melengkapi persyaratan yang di keluarkan oleh pemda. Persyaratannya melampirkan surat keterangan kurang mampu dari lura/desa, surat keterangan aktif kuliah dari universitas masing-masing serta menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” jelas Syamsul Alam.

kendati demikian, Syamsul juga mengatakan tidak mesti bahwa semua yang memasukkan prosal akan di terima, sebab akan dilakukan verifikasi. Sementara itu mahasiswa yang menerima untuk penyelesaian studi harus menambahkan persyaratan tambahan lain seperti foto copy proposal penelitian.

“khusus untuk penyelesaian berbeda-beda nilainya,  untuk diploma sebesar Rp3 juta, S1 Rp4 juta dan S2 Rp 5 juta.,” Jelas Syamsul alam saat di temui di ruangan kerjanya.

 

Penulis Jhong

Editor : Anwar

Pos terkait