Hadapi Barito Putra, PSM Tak Boleh Lengah

INFOSULSEL.COM, BANJARMASIN – Laga panas bakal tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin kala Barito Putra menjamu PSM Makassar pada pekan ke-32 lanjutan GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017, Minggu (29/10/29017).

Pertemuan kedua tim tidak hanya sekadar adu strategi dua pelatih impor berkualitas yang posisinya dipastikan aman dari ancaman pemecatan sampai akhir kompetisi.  Lebih dari itu, bentrok kali ini juga menjadi gengsi bagi kedua tim untuk sama-sama berambisi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

Posisi tuan rumah yang berada di peringkat ketujuh klasemen sementara menjadi alasan untuk tidak mau menyerahkan begitu saja tim tamu pulang  membawa poin.  Apalagi Jacksen punya PR besar membawa skuat asuhannya finish di urutan lima.

Di sisi lain PSM yang kemarin kembali digeser oleh Bhayangkara FC, kembali ingin berada di puncak klasemen dan menjadi kampiun musim ini.

Apalagi Juku Eja kini tengah haus juara. Terakhir PSM mengangkat tropy kasta tertingi sepakbola Indonesia musim 2000. Saat itu Pasukan Ramang juga ditangani pelatih asal Belanda Henk Wullems dan Syamsuddin Umar.

Alasan lain, Pelatih PSM, Robert Alberts sangat tersinggung dengan statemen Jacksen Tiago yang ingin melampiaskan kemarahannya kepada PSM atas hasil imbang yang diraih Barito melawan bali United, pekan lalu.

‘’Saya baca di media. Jacksen mengatakan akan melampiaskan kemarahan mereka ke PSM karena mendapatkan hasil seri dari Bali United,” kata Robert.

Pelatih berpaspor Belanda ini menilai pernyataan mantan Pelatih Pesipura Jayapura itu adalah hal yang aneh. “Kalau bermain tidak baik, jangan lampiaskan untuk pertandingan ke tim lain.  Saya kira itu hal yang aneh,” cetus Robert.

Psywar ini justeru membuat Robert lebih termotivasi. Ia pun menebar ancaman akan untuk mempermalukan Barito Putra di kandang mereka. “Saya kira bagus untuk saya ungapkan. PSM tim yang penuh miotivasi dan tim bagus. Saat ini kami dalam permorma di atas dan waktu yang sangat tepat,” katanya.

Target meraih poin sempurna itu, lanjut Robert didukung oleh selurtuh pemain.  “Pemain dan seluruh elemen di PSM punya kemauan dan rasa cinta untuk mendapatkan  jaura  yang selama 17 tahun tidak pernah lagi didapat,” tegas pelatih berusia 63 tahun ini.

 

 

Perkiraan Susunan Pemain

 

PSM (4-2-3-1)

20 Rivky Mokodompit;

33 Zulkifli Syukur, 23 Hamka Hamzah, 86 Steven Paulle, 4 Wasyiat Hasbullah;

10 Marc Klok, 19 Rizky Pellu;

7 Zulham Zamrun, 80 Wiljan Pluim, 11 M Rahmat;

3 Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

Cadangan: 1 Denny Marcel, 2 Hendra Wijaya, 5 Reva Adi Utama, 15 M Arfan, 16 Ridwan Tawainella, 22 Ardan Aras, 27 Gozali Siregar

Rekor Pertemuan

18/07/2017 PSM 1-1 Barito Putera

01/10/2016 Barito Putera 1-2 PSM

21/05/2016 PSM 1-0 Barito Putera

 

Penulis : Aril 

Pos terkait