Sidak di Kantor Gubernur, SYL Temukan Bayi 20 Bulan di Sudut Ruangan

  • Whatsapp
gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berbincang dengan awak media.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Gubernur Sulsel (23/10/2017).

Sidak ini dilakukan SYL usai melakukan lawatan selama tiga hari ke Malaysia, 20 hingga 22 Oktober.

SYL melakukan pinjauan dan berdialog dengan pegawai di beberapa ruangan. Diantaranya Biro Pemerintahan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan dan Keluarga Berencana Sulsel, Bagian Keuangan Pemprov Sulsel, Bagian Perlengkapan Pemprov Sulsel dan BKD serta Kesbangpol Sulsel.

Di salah satu ruangan di Biro Pemerintahan SYL berdiri di salah dekat meja dan melihat sekeliling ruangan.

Dia kemudian berujar bahwa pentingnya manajemen perkantoran (office management) untuk diterapkan, termasuk di kantor pemerintahan.  “Dari sini juga, kalau misalnya orang berdiri dari sini harus nyaman dan harus indah. Kerja itu bukan cuma tentang gaji,  tetapi bagaimana ada ketenangan di tempat kerja,” kata SYL.

Dia kemudian menyusuri beberapa ruangan.  Jika menemukan ada ruangan atau meja tak berpenghuni, SYL bertanya dan minta dihadirkan. Sidak dilakukan sampai pukul 11.00 Wita.

Saat  berada di ruangan Biro Pemerintahan mata  Gubernur dua periode ini tertuju pada bayi berusia 20 bulan bernama Amira dan ibunya Andi Nur. Syahrul memegang pipi bayi montok itu dan menanyakan nama dan kesehatan sang bayi kepada ibunya. Termasuk apakah sudah makan atau belum.

 

Penulis : Herman

Editor : Aril

 

 

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg