Patroli Gabungan TNI-Polri Amankan Pemuda Pembawa Sajam

AA remaja berusia 17 tahun yang masih duduk di kelas 3 SMA di Gowa terpaksa berurusan dengan polisi karena tertangkap tangan membawa sajam.

INFOSULSEL.COM, GOWA-Tim Patroli Gabungan Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa mengaman seorang pelajar SMA yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), saat dilakukan patroli bersama Rabu (28/3/2018).

Patroli gabungan tersebut dilakukan oleh TNI dan Polri dipimpin Komandan Kodim Lekol Arh Nur Subekhi dan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Bacaan Lainnya

Patroli yang berlangsug sejak Minggu 25 April lalu itu digelar guna menciptakan situasi yang kondusif mengingat Pilkada serentak termasuk Pemilihan Gubernur Sulsel sudah makin dekat. Sinerjitas yang dibangun TNI-Polri ini membuat masyarakat bisa betul-betul merasa aman.Apalagi patroli gabungan ini yang digelar malam hari, menyisir sampai sudut-sudut dan daerah-daerah yang rawan di kabupaten Gowa.

Debat Pilgub yang berlangsung Rabu  malam menjadi salah satu sasaran. Banyak warga melakukan nonton bareng di beberapa kantor kecamatan dan tempat-tempat lainnya.

Patroli gabungan mendatangi beberapa tempat Nobar. Termasuk di Kantor Kecamatan Somba Opu, Kantor Camat Pallangga dan Kantor Camat Barombong serta Kantor Desa Kanjilo Kecamatan Barombong.

Namun di sela sela patroli gabungan, yang kemudian rencananya akan dilanjutkan di Taeng, petugas menemukan sekumpulan pemuda yang mencurigakan.

“Patroli gabungan menemukan sekelompok pemuda ngumpul di pinggir jalan. Saat di geledah ditemukan badik di pinggang salah seorang pemuda” tutur Kabid Humas Polres Gowa AKP Tambunan saat dikonfirmasi INFOSULSEL.COM, Kamis  (29/3/2018)

Pemuda berusia 17 tahun itu berinisal AA. Ia warga Dusun Tamalalang Barat,  Desa Tamanyelleng Kecamatan Barombong masih berstatus pelajar kelas 3 di salah satu SMA di Kabupaten Gowa.

 

Penulis : Ashari Prawira Negara/C

Editor : Asril

 

Pos terkait