Aji Santoso Bungkam Mulut Besar Robert di Mattoanging

Matsunaga melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSM.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Mulut besar pelatih PSM Makassar, Robert Alberts dibungkam dengan 3 gol Persela Lamongan. Ironisnya kekalahan PSM itu terjadi di depan belasan ribu pasang mata penonton di Stadion Mattaonging, markas Juku Eja.

Kekalahan 2-3 ini menjadi sejarah baru yang diukir oleh pelatih asal Belanda di awal musim kompetisi Liga 1 2018 di mana Pasukan Ramang dipermalukan di pekan ketiga lanjutan Liga 1, Jumat (6/4/2018).
Striker PSM Guy junior hanya tertunduk lesu menyaksikan timnya dipermalukan Persela Lamongan di kandang sendiri.

Tiga gol Persela Lamongan dicetak Loris Arnaud (8′) dan dua gol lainya diborong pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga menit 25′ dan 57′. Sementara gol balasan PSM disumbang Marc Anthoni Klok di menit 45′ dan Zulham menit 76′.

Bacaan Lainnya
Meski tampil sebagai tim tamu namun anak asuh Aji Santoso bermain enjoy sepanjang babak pertama. Bahkan Birrul dan kawan-kawan mampu mendikte PSM yang nota bene menjadi tuan rumah.

Alhasil, tandukan Arnaud dan sepakan Matsunaga berhasil menggetarkan jala Rivky Mokodompit yang hanya mampu diperkecil melalui free kick Marc Klok di akhir babak pertama yang berkesudahan 1-2 untuk Persela.

Memasuki babak kedua PSM langsung tampil all out.  Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun dimasukkan. Namun buruknya performa Rivky membuat Matsunaga kembali mencetak brace melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Rivky.

Ferdinand Sinaga duduk lesu di tengah lapangan usai timnya dipermalukan oleh Persela Lamongan di depan belasan ribu penotnon PSM di Stadion Mattoanging.

Kiper senior yang sudah malang melintang di sejumlah klub papan atas di Indonesia ini kembali bikin blunder. Tendangan keras Matsunaga bukannya ditangkap. Ia malah mencoba menahan bola dengan kaki. Namun usahanya gagal. Bola malah meluncur deras di sela-sela kakinya.

Anak asuh Robert Albert hanya mampu memperkecil skor menjadi 2-3 setelah kerjasama satu-dua-sentuhan Rasyid dan Zulham yang dituntaskan sepakan keras oleh pemain asal Ternate itu melalui celah sempit yang bersarang di sudut kiri gawang Dwi Kuswanto.

PSM gagal memanfaatkan peluang disisa babak kedua.  Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah tetap 2-3 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Susunan Pemain :

PSM Makassar: Rivky 20, Zulkifli 3 (c), Paulle 86, Abd. Rahman 28, Fauzan 25, Pellu 19, Klok 10, Asnawi 14/ Rasyid 17 (69′) Guy Junior 39/Ferdinand 6 (46′), Pluim 80, Rahmat 11/Zulham 7 (62′)

Cadangan: Sahar 24, Kipuw 15, Hendra 2, Rasyid 17, Zulham 7, Arsyad 21, Ferdinand 6

Pelatih: Robert Rene Albert

Persela Lamongan: Dwi K 33, Birrul 14, Arif 28, Wallace 4, Samsul. A 25, Baasith 6, Diego 88, Syahroni 8,  Matsunaga 18, Loris Arnaud 9, Guntur 10/Sugeng 98 (83′)

Cadangan: Ridwan 21, Eky Taufik 30, Jodi 31, Fahmi 77, Sendy 44, Sugeng 98, Vaiz 81

Pelatih: Aji Santoso

 

Penulis: Adriyan/A

Editor : Asri Syahril

 

Pos terkait