Robert: Pemain Tetap Tampil Baik Tanpa Pluim

INFOSULSEL.COM, MAGELANG – Melawan tuan rumah PSIS Semarang pada pekan ke-18 Liga 1 2018, Senin (30/7/2018), PSM Makassar kembali dipastikan tidak dapat menurunkan playmaker andalannya, Willjan Pluim.

Pemain asala Belanda tersebut akan absen untuk kelima kalinya musim ini akibat akumulasi kartu kuning. Pemilik 12 gol dan 12 assist musim lalu tersebut telah mengantongi lima kartu kuning, Pluim sempat absen dengan alasan yang sama saat melawan Persija Jakarta.

Bacaan Lainnya

Meski kehilangan pemain andalannya, pelatih Robert Alberts tetap yakin anak asuhnya bisa tampil baik melawan PSIS Semarang.

“Tentu saja Pluim adalah pemain kunci PSM dan salah satu pemain terbaik di liga ini. Namun kami telah bermain tanpa Pluim pada beberapa pertandingan di awal musim,” ungkap Robert.

Robert menilai anak asuhnya tetap berusaha tampil baik meski tanpa Pluim di lini tengah Juku Eja. Akan tetapi, pelatih asal Belanda tersebut tidak bisa memungkiri belum ada pemain lain yang mampu menggantikan peran mantan pemain Eredivisie Belanda tersebut.

“Pemain juga telah memberikan yang terbaik saat bermain tanpa Pluim. Tapi tetap saja peran penting Pluim tidak bisa tergantikan,” tutur Robert.

Pada empat pertandingan sebelumnya tanpa Pluim, PSM Makassar meraih satu kemenangan (4-3 melawan PS Tira), dua hasil imbang (0-0 melawan Sriwijaya FC dan 2-2 melawan Persija Jakarta), dan satu kekalahan (1-2 melawan Barito Putera).

Penulis: Adriyan.

Pos terkait