Walikota Makassar Paparkan Sombere dan Smart City di ICMEM 2018

Walikota Makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR, — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program Smart City saat menjadi pembicara sekaligus membuka kegiatan International Conference on Materials Engineering And Management (ICMEM 2018), di Aula Kampus Universitas Fajar, Rabu (1/8/2018).

Dalam acara ini hadir turut hadir Dr. Ir. Ophirtus Sumule, DEA (Director Of Innovation System Of Ministry of Research Technology and Higher Education), Prof. Kazuhiro Tamura (Kanazawa University), Associate Professor, Dr. Abdul Halim Bin Abdul Majif (University Utara Malaysia)

Bacaan Lainnya

Danny memaparkan konsep Kota Makassar, Sombere and Smart City berjalan sesuai kebutuhan Kota Makassar. Ia menjelaskan Smart city Makassar terdiri dari beberapa modul. Salah satunya, mengoptimalkan pelayanan publik dari pemerintah kota.

“Smart city membawa masyarakat kepada global trend.  Basisnya, kultur dan budaya serta trend. Itu yang  digabung menjadi satu,” jelas Danny.

Menurut dia, smart city Makassar bukanlah terkait hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak).

”Smart City itu mempunyai sombere sebagai heartware (perangkat hati) yang menghubungkan antara hati dan pikiran. Karena itu perlu partisipasi dan kesadaran masyarakat yang diaplikasikan dengan perbuatan yang positif,” katanya.

 

Penulis : Asril Syahril

 

Pos terkait