Air Mata Haru Dani, Taekwondo Putri Makassar Peraih Emas

Nurul Ummi Ramadhani

INFOSULSEL.COM,PINRANG — Nurul Ummi Ramadhani tak mampu menahan air matanya usai meraih medali emas dari Cabang Taekwondo Kyourugi Putri kelas 46 Kilogram (kg), Selasa (25/9/2018) di Aula SMAN 11 Pinrang. 

Padahal Dani, sapaan karibnya pernah mengalami cedera lutut. Malah cederanya itu lama ia rasakan.

Bacaan Lainnya
‘’Sebelum ke Porda saya nyaris patah semantat. Malah sempat berpikir untuk mengakhiri karier di dunia Taekwondo.  Tapi orang selalu memberikan motivasi untuk bangkit meski hanya berlevel Porda. Ini saya jadikan momentum yang baik untuk berprestasi,” ujar atlet yang pernah mewakili Sulsel di Pra PON ini.

Dani merasa mendapatkan keuntungan ketika jadwal Porda harus diundur. Karena seminggu sebelum pengumuman di undurnya Porda XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang, cedera yang dialaminya sempat kambuh.

 “Saya harus istirahat full selama seminggu. Satu bulan jelang Porda saya mulai lagi fokus penguatan tumpuan,” katanya.

Setelah beristirahat seminggu, ada event pertandingan antar kampus di Jakarta. Dani merasa perlu mengikuti itu sebagai ajang uji coba untuk mencoba sejauh mana kondisi fisiknya.

“Di turnamen itu saya berhasil mendapatkan emas. Itu yang menambah motivasi saya untuk bisa tampil di Porda Pinrang,” kata Dani.

Masih segar di ingatannya jelang pelaksanaan Pra Porda. Dani harus mundur  di babak semifinal. Dia hanya mendapatkan medali perunggu. Karena saat memasuki babak semifinal, cedera lututnya kembali kambuh dan mulai muncul keraguan untuk tampil di babak final

“Saya memaksakan diri. Apalagi orang tua juga datang menonton saat saya bertanding. Alhamdulillah saya bisa meraih emas. Pelajaran yang saya dapat setelah semua hasil ini adalah bahwa semangat bisa mengalahkan segalanya. Yang penting kita percaya dengan diri sendiri,” sebut Dani.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait