Juara Umum Sudah di Depan Mata, Target Makassar di Porda Pinrang Terpenuhi

  • Whatsapp
Cabor renang menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak Makassar di Porda Pinrang 2018 dengan 20 medali.

INFOSULSEL.COM, PINRANG — Makassar dipastikan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI 2018 yang berlangsung di Kabupaten Pinrang.  Hingga Sabtu (29/9/2018) atau sehari jelang penutupan, Makassar masih bertengger di  urutan pertama dengan perolehan 187 medali. 

Koleksi medali Kota Makassar terlalu sulit untuk dikejar oleh daerah lainnya. Dari total 187 medali tersebut 76 diantaranya medali emas, 56 perak dan 55 medali perunggu.

Bacaan Lainnya
Joshua Holi Masihor (merah) memukul jatuh lawannya dpada pertandingan tinju Porda Pinrang. Holi salah satu andalan Makassar meraih emas di atas ring.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Jumlah ini masih akan bertambah. Sebab masih ada sejumlah cabang olahraga yang baru menyelesaikan seluruh pertandingan pada Sabtu dan Minggu (29/30/9/2018).  Di antaranya adalah cabor tinju yang baru akan menyelesaikan partai final di 18 nomor Sabtu sore nanti di halaman Stadion bau Massepe, Pinrang.

Di cabor keras ini Makassar meloloskan lima atletnya di partai final. Sementara itu dari 187 medali yang telah diraih kontingen kota Makassar, renang menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak yakni 20 emas, 15 perak dan 5 perunggu. Total medali yang diperebutkan yakni 42 emas, 42 perak dan 84 perunggu.

Target Makassar menjadi juara umum pada Porda kali ini pun akhirnya terwujud. Sementara tiga daerah di bawahnya bersaing merebut posisi runner up. Masing-masing  Pangkep, Selayar dan Bone.

Sementara tuan rumah Pinrang, memang tak bebrambisi mengejar juara umum. targhet 10 besar cukup bagi Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi.

”Misi kami, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi. Untuk juara umum, saya kira tidak. Kami realistis saja,” kata Andi Aslam.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait