Pertina Makassar Juara Umum Pra Porprov Cabor Tinju Piala Walikota Parepare 2021

  • Whatsapp
Ketua Pengkot Pertina Makassar, Muh Tawing didampingi manajer, dan asisten manajer tim, Mayor CPL Vilipus dan Lettu SUS MF Thenu serta para pelatih Alberth lala'ar, Firmanto Muis, Peltu Dufri masihor dan Serma Abdullah Tabo mengangkat tropy juara umum Pra Porprov Sulsel XVII Piala Walikota parepare 2021 di GOR LompoE, kota Parepare, 15 November 2021.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, PAREPARE — Petinju Kota Makassar di bawah komando Ketua Pertina Makassar, Muh Tawing berhasil menjadi juara umum pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Piala Walikota Parepare 2021. Ada 10 medali emas, dua perak dan satu perunggu dibawa pulang ke Makassar oleh para petinju-petinju mudanya.

Selain membawa piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan Rp 8 juta,  salah satu petinju Kota Makassar  Ariel Sharon Latuheru juga dinobatkan sebagai The Best Boxing atau Petinju Terbaik Putra. Cucu salah satu tokoh tinju Sulsel, Latuheru ini juga berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Bacaan Lainnya

Sementara terpilih sebagai petinju terbaik putri yakni Nurhalimah asal kota Parepare. Petinju muda berbakat ini bermain di kelas 48 Kg putri. Ia juga peraih medali emas di kelasnya.

‘’Ini  bukti  bahwa pembinaan olahraga tinju di Kota Makassar maju pesat.  Tidak mati suri seperti apa yang pernah ditudingkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang memang tidak mau melihat cabor tinju di Makassar maju. Inilah jawaban dari kerja keras kami selama ini. Bahwa prestasi yang diukir oleh para atlet, pelatih dan pengurus tidak menghianati usaha,” tegas Muh Tawing yang sudah tiga periode menjadi Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar.

Atas prestasinya itu Pertina Kota Makassar berhak mendapatkan 13 tiket pada cabang olahraga tinju pada Porprov Sulsel XVII yang akan berlangsung di Kota Sinjai 2022 mendatang.

Kadisporapar Parepare Amarun Agung Hamka menyerahkan piala bergilir kepada manajer tim Kota Makassar Mayor CPL Vilipus sebagai juara umum didampingi ketua Pertina Kota Makassar dan Parepare Muh Tawing dan Fadly Agus Mante .(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait