Songkabala Sambut 2019, JOIN Sulsel Rancang Banyak Kegiatan

Logo Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

InfoSulsel.com, Makassar – Kenduri Tolak Bala (Songkabala) Lepas 2018 dan Sambut 2019 bakal diramaikan seniman dan politisi yang direncanakan berlangsung di Balai PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Adhyaksa, 29-30 Desember 2018.

Beberapa agenda telah dirancang pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel seperti Bimtek Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) dan Diklat Jurnalistik Angkatan II, menyalakan 1.000 lilin, parade puisi, dan diskusi politik.

Bacaan Lainnya

Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi menjelaskan, hajatan akhir tahun ini akan menghadirkan penyair-penyair ternama Sulsel dan politisi gaek daerah serta tokoh pers Sulsel.

Diantara penyair yang masuk dalam list untuk diundang hadir adalah Dr. Syahriar Tato, Yudhistira Sukatanya, A. Wanua Tangke, Hasan Kuba, dan beberapa lainnya.

Sementara politisi yang akan diundang ialah Dr. Ajiep Padindang, Akbar Faisal, Yusran Sofyan, Raymond Arfandi, Darmawangsah Muin, Chaidir Syam, dan beberapa politisi lain termasuk dari Sulawesi Barat.

Dari kalangan tokoh pers akan diundang Zulkifli Gani Ottoh (Pengurus PWI Pusat), Dr. Dahlan Abubakar (Ketua Yayasan Lembaga Pers Sulsel), dan Upi Asmaradana (Praktisi Jurnalistik).

“Beliau semua akan didaulat mentransformasikan ilmu pengetahuan kepada peserta Bimtek UKJ dan Diklat JOIN,” ujar Rifai.

Peserta kegiatan yang dikemas dengal titel “Songkabala” ini akan diikuti anggota JOIN dari Sulsel, Sulbar, dan Sultra yang diprakarsai Pusdiklat JOIN Kawasan Timur Indonesia (KTI).(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait