Paulle Jadi Tumbal Masalah Pelik PSM

  • Whatsapp
Steven Paulle.

InfoSulsel.com, Makassar – PSM Makassar boleh saja superior pada dua edisi Liga 1 terakhir dengan menduduki peringkat tiga pada Liga 1 2017 dan peringkat dua pada Liga 1 2018.

Namun, bukan berarti Juku Eja tidak mempunyai masalah. Paling nampak terlihat adalah masih banyaknya kebobolan dan kegagalan mencari striker asing Asia pada dua musim berturut-turut.

Muat Lebih

PSM Makassar memang mampu mencetak 67 gol pada Liga 1 2017 dan 57 gol pada Liga 1 2018. Namun, dalam dua musim berturut-turut hanya Ferdinand Sinaga yang konsisten mencetak banyak gol, yakni 12 gol dan 10 gol.

Sementara itu, selama dua musim berturut-turut gawang Juku Eja telah bergetar 80 kali. Dengan rincian 38 gol pada Liga 1 2017 dan 42 gol pada Liga 1 2018.

“Kami adalah klub yang paling sedikit kalah namun mempunyai rekor kebobolan bukan yang terbaik. Kami perlu mempertahankan rekor paling sedikit kalah dan berbanding lurus dengan rekor kebobolan yang sama sedikitnya,” ungkap Robert, Rabu (12/12/2018).

“Sama halnya bahwa kami adalah klub terproduktif kedua setelah Persebaya. Tapi kami tidak mempunyai pemain di 10 besar daftar top skor,” sambungnya.

Memperhatikan faktor tersebut, pelatih Robert Alberts bersama jajaran asistennya kini fokus berburu striker asing non Asia dan defender Asia untuk musim depan.

“Prioritas kami sekarang mencari striker non Asia yang benar-benar bagus. Mendapatkan defender Asia dan penguatan pemain lokal yang bagus,” tegas Robert.

Lepas Paulle

Dengan keluarnya statemen seperti itu dari Robert, akhirnya PSM Makassar harus memutus hubungan dengan defender asal Perancis, Steven Paulle, yang telah mengawal pertahanan Juku Eja selama dua musim.

Bersamaan dilepasnya Paulle, striker asing asal Hong Kong, Sandro pun otomatis dilepas oleh manajemen Juku Eja.

Tentunya, langkah melepas Paulle harus diambil manajemen sebagai solusi kurang tajamnya lini depan Juku Eja meski performa ayah dua anak tersebut menjadi salah satu yang terbaik selama dua musim berturut-turut.

Pemain yang kerap disapa Dg. Kulle tersebut telah mencatatkan 58 penampilan bersama PSM Makassar dengan menyumbangkan 2 gol dan 13 kartu kuning selama gelaran Liga 1.

Editor: Adriyan

Pos terkait