Simon Beberkan Penyebab Bhayangkara Gagal Pertahankan Gelar Juara

Herman Dzumafo. Foto: www.liga-indonesia.id

InfoSulsel.com, Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengungkapkan penyebab klubnya gagal mempertahankan gelar juara musim ini.

Menurutnya, selain persaingan musim ini yang semakin ketat dibandingkan musim lalu, The Guardian juga tidak memiliki basis suporter yang besar sehingga kurang mendapat dukungan moril ketika bertanding.

Bacaan Lainnya

“Musim ini klub yang memiliki dukungan suporter yang sangat besar memiliki garansi kemenangan di kandang,” ungkap Simon, Minggu (2/12/2018).

Selain itu, status juara bertahan yang disandang Indra Kahfi dkk membuat klub Liga 1 lain tidak lagi memandang sebelah mata Bhayangkara FC.

“Memang kami juara bertahan, tapi musim lalu terasa lebih mudah karena musim ini klub-klub lain tidak meremehkan Bhayangkara lagi,” tuturnya.

Faktor selanjutnya adalah lini depan klub yang bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta, tersebut tidak setajam musim lalu saat diperkuat Ilija Spasojevic.

“Hampir sepanjang musim ini kami tidak bermain tanpa striker asing tapi saya bangga dengan pencapaian sejauh ini,” beber Simon.

Meski demikian, eks pelatih tim nasional Filipina ini tetap bangga dengan anak asuhnya karena mampu melewati sekian banyak kesulitan yang ada dan tetap bertengger di papan atas.(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait