Klok Hanya ‘Numpang’ Latihan di TC Timnas Indonesia

Marc Klok. Foto: Official PSM Makassar.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Gelandang PSM Makassar yang tengah mengurus proses naturalisasi, Marc Klok, menjadi satu dari 26 pemain yang dipanggil mengikuti training center (TC) Tim Nasional (Timnas) di Indonesia di Cikarang.

Namun, berbeda dengan Rizky Pellu yang juga dipanggil, Klok hanya akan berlatih selama TC dan tidak akan dimainkan pada dua pertandingan uji coba internasional Timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu.

Bacaan Lainnya

“Dia tidak akan memainkan pertandingan untuk timnas karena belum memiliki pasport sehingga belum menjadi pemain timnas,” ungkap Darije saat ditemui di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (22/5/2019).

Pemanggilan gelandang 26 tahun tersebut sebagai upaya tim kepelatihan Timnas Indonesia dibawah arahan Simon McMenemy untuk memantau langsung Klok dan juga agar mempercepat proses adaptasi sebelum resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Mereka memangil Marc (Klok/red) karena berharap dia mendapatkan kewarganegaraannya secepat mungkin,” tutur pelatih yang gemar memakai formasi 4-2-3-1 ini.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Darije memastikan eks Dundee United tersebut tidak akan absen membela PSM Makassar selagi sang pemain belum resmi menjadi WNI walaupun telah bergabung di TC Timnas Indonesia.(*/16)

Pos terkait