Zulham Bawa PSM Ungguli Madura di Babak Pertama

  • Whatsapp
Zulham Zamrun. Foto: Official PSM Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Babak pertama leg pertama semifinal Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Madura United di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (30/6/2019), berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sama-sama menurunkan mayoritas pemain terbaiknya, Juku Eja yang didukung ribuan suporter fanatiknya mendominasi sepanjang babak pertama sejak wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit kick off.

Bacaan Lainnya

PSM Makassar bahkan menguasai 60% ball possession. Tidak hanya itu, mereka juga sangat dominan menyerang namun Laskar Sape Kerrab juga berhasil sesekali membahayakan dengan mengandalkan counter attack.

Willjan Pluim dkk melepas 13 tembakan ke arah gawang Madura United. Namun hanya 7 yang tepat sasaran dan 1 diantaranya gagal diamankan Muhammad Ridho.

Sementara itu, Greg Nwokolo dkk tetap mampu menghasilkan 6 tembakan ke arah gawang meski terus dikurung. Bahkan 5 diantaranya tepat sasaran ke arah gawang Rivky Mokodompit, beruntung tidak satupun menjadi gol.

Gol PSM Makassar terjadi pada menit 37. Gol berawal saat Asnawi Mangkualam melepas crossing ke dalam kotak pinalti, bola langsung disambar Zulham Zamrun dengan first time shot ke arah kiri atas gawang yang merubah skor menjadi 1-0.

Babak pertama pun berjalan cukup bersih karena hanya Andik Rendika Rama seorang yang diganjar kartu kuning meski terjadi 16 pelanggaran dimana Madura United melakukan 10 kali.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Madura United:

PSM Makassar (4-2-3-1):
Rivky 20; Asnawi 14, Rahman 28, Evans 4, Beny 32; Pellu 19, Klok 10; Zulham 7, Pluim 80 (c), Rahmat 11; Guy 39.
Pelatih: Darije Kalezic.

Madura United (4-3-3):
Ridho 20; Marckho 22, Jaimerson 5, Fachrudin 26, Rama 6; Asep 4, Slamet 10, Guntur 2; Beto 90, Rakic 9, Greg 10 (c).
Pelatih: Dejan Antonic.

Pos terkait