Tuntut Fasilitas Kampus, BEM FE UNM Demo

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (BEM FE UNM) melakukan aksi demonstrasi. Mereka menuntut realisasi sarana dan prasarana pada di fakultasnya. Aksi mahasiswa ini berlangsung Kamis, (12/9/2019).

Puluhan mahasiswa memadati lapangan fakultas mendesak birokrasi segera melakukan realisasi sarana dan prasarana kampus.

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial dan Politik (Mensospol) BEM FE UNM, Syarif mengungkapkan adanya beberapa permasalahan di fakultasnya.

“Banyaknya permasalahan saranan dan prasarana tidak cukup untuk menampung jumlah mahasiswa yang lebih lima ribu orang. Kawan-kawan bergabung di BEM FE UNM turun aksi menuntut realisasi sarana dan prasarana seperti ruang kuliah yang tidak memadai. Juga intervensi nilai oleh dosen,” ungkap Syarif.

Lebih lanjut Syarif mengungkapkan terkait intervensi mahasiswa yang berambut gondrong yang dilakukan dosen FE UNM tidak sesuai pada Pedoman Umum Lembaga Kemahasiswaan (PULK) UNM.

“Adanya intervensi rambut gondrong kepada Mahasiswa, pada di PULK UNM tidak ada yang membahas tentang rambut gondrong, hanya membahas tentang kerapihan pada pasal 23,” cetus Syarif.

Selain itu Sarif menjelaskan terkait janji birokrasi pembangunan kelanjutan gedung BU FE UNM yang belum terealisasi

“Janji pembangunan gedung BU belum terealisasi sejak saya masih mahasiswa baru 2016 (maba) sampai sekarang belum dilakukan. Kami dijanji bahwa gedung BU ini rampung pembangunannya ditahun 2016,tapi nyatanya hanya sebatas janji oleh pimpinan,” katanya.

Adapun realisasi sarana dan prasarana yang dituntut yakni perbaikan wifi gedung BD, perbaikan wc gedung BD lantai II, kelanjutan pembangunan gedung BU, perbaikan AC gedung ICT lantai II dan
perjelas prodi kewirausahaan.

(Andi/Riel)

Pos terkait