YOSS Enggan Tinggalkan Stadion Mattoangin, Pemprov Sulsel Serahkan ke Kejati

Stadion Mattoanging (FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) ngotot tidak mau meninggalkan Stadion Mattoanging. Andi Karim Beso berdalih, pengadilan belum memutuskan bahwa stadion bersejarah itu adalah aset Pemprov Sulsel.

Sikap bebal ini membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa menyerahkan masalah ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Apalagi stadion peninggalan PON IV 1957 itu rencana akan direhabilitasi.

Bacaan Lainnya

Kabag Pengamanan, Pemeliharaan dan Persediaan Pemprov Sulsel Adnan mengatakan tetap akan melakukan penertiban aset melalui Kejaksaan selaku pengacara negara.

“Dalam waktu dekat kita koordinasikan dengan instansi terkait khusus Dispora selaku leading sektor tupoksi yang mengenai UPTD sarana olahraga,” kata Adnan, Jumat (11/10/2019).

Meski begitu Adnan mengaku terus melakukan upaya mediasi kepada YOSS agar ikhlas dalam menerima permintaan untuk meninggalkan stadion.

“Jika tidak kami terpaksa melakukan penertiban. Kami juga akan hadirkan Kejati Sulsel,” katanya.

YOSS beranggapan pihaknya tidak pernah menerima pengalihan pengelola Stadion Matoanging ke Pemprov sebelum hasil sidang resmi keputusan dimenangkan oleh pihak Pemprov Sulsel.

“YOSS tidak akan pernah mengalihkan Stadion Mattoangin ke Pemprov Sulsel sebelum ada putusan pengadilan,” tegas Ketua YOSS Andi Karim Beso.

(Gilang/Riel)

Pos terkait