Rizky Eka Pratama Permata Baru PSM Makassar

  • Whatsapp
Rizky Eka Pratama, pemain muda PSM Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –  Penampilan apik Rizky Eka Pratama membuat pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri kepincut dengan pemain muda PSM Makasar, ini.

Kabar itu direspon positif oleh Darije Kalezic. Ia mengaku bangga jika winger bertubuh kerdil itu bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya akan bangga bahwa kita mempunyai satu pemain lagi yang dipanggil Timnas. Saya kira ini adalah langkah yang masuk akal kalaupun mereka ingin mengambil Rizky Eka,” ujar mantan pelatih Wellington-Phoenix ini, Rabu (6/11/2019) di Stadion Mattoangin,  Makassar.

Darije mengakui penampilan dan perkembangan pemain berusia 19 tahun itu selama ini cukup baik.  Bahkan pemain muda ini punya masa depan yang baik. Dia bahkan menjadi permata baru Pasukan Ramang.

“Perkembangan yang dia sudah tunjukkan cukup baik. Dia sudah menjadi yang terdepan sekarang untuk bisa dipanggil ke Timnas,” kata Darije.

Rizky Eka terbilang cukup menjanjikan untuk posisi sayap serang. Selama 11 pertandingan pemain muda ini telah mengoleksi 3 asis.

Indra Sjafri mewacanakan memanggil Rizky untuk bergabung bersama timnas Sea Games 2020 di Filipina. Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Komite Olimpiade Nasional dan Inasgoc-nya Filipina.

Indra bermaksud mengganti Manahati Lestusen dan Septian Bagaskara yang tengah dibekap cedera. Namun terkait Rizky, menurut Indra masih akan dilihat perkembangannya.

“Kita baru mau lihat bagaiamana kalau dia main di Timnas. Apa dia konsisten sama baiknya jika main di club,” jelas Indra.

Sejak gabung di PSM Makassar, Rizky Eka menjadi magnet baru bagi pecinta sepak bola tanah air. Ia tampil cemerlang bersama PSM dan sukses menampilkan permainan apik.

Rizky sudah dimainkan sebanyak 12 laga dengan total 722 menit bermain di Liga 1 2019 bersama Juku Eja. Tiga assist ia hasilkan selama dipercaya oleh Darije Kalezic.

(Lang/Riel)

Pos terkait