oleh

Toyota Raize, SUV Kaya Fitur nan Canggih

INFOSULSEL.COM, MAKASAR —Toyota baru saja meluncurkan Raize di Jepang, Selasa (5/11/2019). Mobil bergenre sport utility vehicle ini hadir dalam 4 varian. Ada tipe X, S, G dan Z.

Setiap varian tersedia dua pilihan sistem penggerak, yaitu penggerak roda depan (FWD) atau all wheel drive (AWD/4WD). Raize telah menggunakan Platform Toyota New Global Architecture. Kabinnya lebih lega juga. Ini  menjadikan laju mobil lebih

Toyota Raize hadir dengan banyak pilihan warna. Salah satunya Turquoise Blue Mica Metallic. Warna ini menjadi ciri khas Raize.

Warna lainnya adalah Shining White Pearl, Black Mica Metallic, Precious Silver Metallic, Fire Quartz Red Metallic, Natural Beige Mica Metallic, Mustard Yellow Mica Metallic dan Laser Blue Crystal Shine.

Selain itu ada opsi two tone dengan atap berwarna Black Mica Metallic. Atap ini berpadu serasi dengan warna bodi Turquoise Blue Mica Metallic, Shining White Pearl atau Precious Silver Metallic.

Kabin Toyota Raize cukup modern. Sebab dilengkapi head unit  9 inci yang melayang di bagian tengah dasbor. Perangkat itu bisa memenuhi berbagai kebutuhan hiburan. Juga punya koneksi SmartDeviceLink dan Apple CarPlay.

Keunggulan lainnya ada pada panel instrumennya yang full digital. Dilengkapi teknologi LED dan LCD TFT color 7 inci.

Pengemudi juga bisa mengubah tampilan speedometer dalam empat mode tampilan, Advanced, Exciting, Simple dan Analog.

Toyota Raize memiliki fitur Smart Assist generasi terbaru. Mulai dari Adaptive Cruise Control dengan All Speed Tracking. Ini membantu mobil melaju tanpa perlu menginjak pedal gas hingga Smart Panorama Parking Assist yang mengizinkan pengemudi parkir lebih aman berkat bantuan visual dan suara.

Mobil ini juga sudah dibekali Collision Warning Function dan Crash Avoidance Braking Function. Fitur ini berguna untuk mendeteksi keberadaan kendaraan lain atau pejalan kaki.

Juga ada fitur bernama Erroneous Start Prevention Function dengan braking control yang sangat berguna untuk mengurangi kerusakan akibat pengemudi salah menginjak pedal saat parkir. SUV kompak ini kaya akan fitur. Kabar baiknya, mobil canggih ini hanya dibanderol Rp200 jutaan di Jepang.

(Riel)

News Feed