Aksi Sok Jago, Orang Tua Siswa Tampar Murid SD di Dalam Kelas

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Seorang ibu menampar wajah seorang murid SD di dalam kelas. Aksi sok jagoan itu dilakukan di dalam kelas dan disaksikan belasan teman korban dan sejumlah orang tua siswa.

Aksi tidak terpuji itu sempat direkam oleh seseorang. Videonya pun viral di dunia maya.

Peristiwa ini disesalkan oleh Andi Tenri Pallalo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar.

“Sangat kami sesalkan. Apalagi itu terjadi disaat kita tengah melakukan kampanye bebas kekerasan. Eh, malah ada orang tua yang melakukannya di lingkungan sekolah,” kata Tenri saat ditemui INFOSULSEL.COM, Sabtu (28/12/2019).

Mantan komisioner KPU kota Makassar ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Makassar terkait kejadian yang mencoreng dunia pendidikan tersebut.

“Saya telah koordinasi dengan Diknas, sesegera mungkin akan diselesaikan,” tegas mantan wartawan ini.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak seorang ibu memaki seorang bocah perempuan yang ada di depannya. Murid SD yang tengah duduk itu terlihat ketakutan.

Tidak terlalu jelas apa yang dikatakan ibu berkerudung dan berbaju biru itu. Di video tersebut terlihat ibu tersebut menunjuk-nunjuk wajah murid SD di depannya. Sejurus kemudian tangan kanan ibu itu mendarat di wajah gadis cilik yang tak berdaya itu.

Sang bocah itu pun menangis merintih kesakitan sambil menutupi wajahnya dengan kedua tangannya.

“Janganki pukul mukanya orang Bu. Janganki tawwa. anak-anak itu,” teriak seorang ibu lainnya dengan dialek Makassar.(lang/riel)

Pos terkait