Bos Hotel Myko Berulah Lagi, Utang Pajak Rp 1,1 M tak Mau Dibayar

Hotel ilustrasi rekreasi Covid-19

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Bos Hotel Myko benar-benar suka cari masalah.  Setelah izin hotelnya beberapa waktu bermasalah,  parkirannya yang mahal dan didemo warga Makassar, kini masalah baru kembali muncul. Lagi-lagi hotel yang berlokasi di pojok Jl Bulevard itu bermasalah dengan Pemerintah Kota Makassar.

Masalah kali ini soal pajak. Tidak tanggung-tanggung nilainya tunggakannya Rp 1,1 Miliar. Tunggakan pajak tersebut berupa pajak reklame video tron yang sampai jelang tutup tahun 2019 belum juga mau dibayar.

Kepala Bidang Reklame Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Adianto Said, pun dibuat geregetan. Ia bahkan menuding manajemen hotel yang mendompleng di Mall Panakkukang (MP) itu tidak punya iktikad baik.

“Jika hingga Januari tunggakan pajak Hotel Myko tidak diselesaikan, maka Bapenda bersama tim terpadu akan melakukan penindakan tegas,” tegas Adanto, Senin (30/12/2019).

Adianto mengaku sudah berkali-kali mendatangi pihak Hotel Myko. Namun  pihak manajemen selalu beralasan jika yang mengurus soal reklame sedang tidak berada di tempat.

”Mungkin setelah Pemkot Makassar mengambil tindakan tegas dengan melajukan penutupan baru mereka mau muncul,” ujar Adianto.

Tapi Adi mengaku masih memberi kesempatan pihak hotel tersebut untuk beroperasi. Meski begitu Adianto belum memberi waktu jatuh tempo terhadap manajemen hotel yang terletak di Jl. Bulevard terseburt, (lang/riel)

Pos terkait