Kapolres Pelabuhan ‘Ngopi Bareng’ Wartawan di Makassar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim mengajak puluhan wartawan ngopi bareng di Warkop Turatea Jalan H. Bau, Kota Makassar, Kamis (5/12/2019). Kumpul-kumpul dengan kalangan jurnalis ini guna meningkatkan sinergitas dan menjalin silaturahim di antara kedua belah pihak.

“Kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Pelabuhan dengan wartawan. Sebab, wartawan itu mitra Polri,” kata mantan Kapolres Bone, ini.

Bacaan Lainnya

AKBP Kadarislam resmi bertugas di Polres Pelabuhan pada 11 November 2019. Sebelumnya  Kadarislam menjabat sebagai Kapolres Bone selama dua setengah tahun.

Ia bertekad jajarannya akan terus berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan membangun silaturrahmi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk kalangan pewarta.

Bagi perwira menengah berpangkat dua melati di pundak ini peran pewarta sangat penting dalam menjaga situasi di wilayah kerjanya agar tetap aman dan kondusif. Dengan ngopi bareng tersebut, Kadarislam berharap akan terbangun komunikasi yang baik dengan insan pers, saling bertukar pikiran guna meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan.

“Wartawan itu garda terdepan dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik kewartawanan dan Undang-undang Pers. Teruslah bekerja secara profesional, cek dan ricek informasi sebelum disiarkan kepada masyarakat,” ujar Kadarislam yang belum sebulan menjabat di posisi barunya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga situasi Kamtibmas di Makassar, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan agar tetap kondusif.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pewarta, H Ibrahim mengapresiasi acara Ngopi Bareng yang digelar Polres Pelabuhan.

“Kita apresiasi. Kami insan pers berkomitmen untuk terus membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan terkait. Tentu dengan tidak mengenyampingkan peranan pers yang profesional dalam menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik,” kata Ibrahim yang juga salah satu Ketua di DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar.

Acara silaturahim ini juga dihadiri Kabag Ops AKP Nursalim, Kasat Reskrim Iptu Theodorus Ekel Setiawa dan Paur Humas Iptu Tumiar Butar Butar.  Acara Ngopi Bareng berlangsung santai, penuh keakraban dan canda tawa dan ditutup dengan foto bersama.(riel)

Pos terkait