Osvaldo Haay Top Skor Sementara SEA Games 2019

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay menjadi top skor di cabang sepakbola SEA Games 2019 Philipina. Total pemain muda berdarah Papua ini sudah mengoleksi 7 gol.

Saat melawan Laos pada partai penentu Indonesia lolos ke babak semi final, Osvaldo mencetak dua gol dari empat gol yang tercipta ke gawang Laos. Garuda muda menang 4-0 dan memastikan langkah Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Osvaldo juga berperan nesar saat mencukur Brunei Darussalam dengan skor 8-0. Osvaldo bahkan mencetak hattrick. Namanya juga tercatat masing-masing saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Singapura dan Thailand.

Selain Osvaldo ada nama pemain Indonesia lainnya yang mampu mencetak gol. Masing-masing Egy Maulana Vikri, tiga gol dan Saddil Ramdani dua gol.

Osvaldo Haay bisa saja menyabet sepatu emas jika bisa menambah pundi golnya dan dapat membantu Indonesia melaju ke partai final. Karena di bawah Osvaldo masih ada pemain lainnya yang bisa menyamai jumlah gol Osvaldo.(lang/riel)

Daftar 5 Top Skor SEA Games 2019:

1. Osvaldo Haay (Indonesia) 7 Gol
2. Ha Duc Chinh (Vietnam) 5 Gol
3. Nguyen Tien Linh (Vietnam) 5 Gol
4. Suphanat Mueana (Thailand) 5 Gol
5. Egy Maulana Vikri (Indonesia) 3 Gol

Pos terkait