Ada Jual Miras di Mall Pipo dan Trans Mall

  • Whatsapp
Nunung Dasniar kecewa ada jual miras di mall.

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar menemukan sejumlah tenant di Mall Pipo dan Trans Mall menjual minuman keras (miras).

Penjualan miras ini ditemukan saat para wakil rakyat melakukan inspeksi mendadak (sidak) Jumat (24/1/2020) di kedua pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl. Metro Tanjung Bunga tersebut.

“Tidak boleh menjual miras di mall. Ini tempat umum. Itu melanggar perda. Sekalipun punya izin usaha, tetapi kan tempat jualannya yang melanggar, bukan izin jualnya,” tegas Nunung Dasniar.

Legislator asal Partai Gerindra itu mengatakan sekalipun pihak penjual memiliki surat izin penjualan, akan tetapi tempat berjualan di mall melanggar peraturan daerah (Perda) yang telah ditetapkan.

Nunung menuding Pemerintah kota lengah dalam melakukan pengawasan. Jika penjualan tersebut mendapat izin edar di mall, maka pemerintah kota dianggap melanggar sendiri aturan yang mereka buat

“Kalaupun memang Pemkot memberi izin, berarti mereka dong yang labrak aturan sendiri. Kan perdanya cuma perbolehkan penjualan di THM dan hotel saja,” lanjut Nunung.

Ia menegaskan sidak akan dilanjutkan ke tempat-tempat tertentu, apalagi jika ada laporan dari masyarakat.

“Kita turun sidak ini kan karena ada aduan dari masyarakat. Jadi kalau setelah ini ada aduan lagi, ki pasti langsung turun tangan,” bebernya.

Setelah sidak ini pekan depan Komisi A akan mengadakan rapat komisi, kemudian akan dilanjutkan dengan rapat dengar pendapat.(ippang/riel)

Pos terkait