FIFA Tetapkan 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 di Indonesia

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, JAKARTA — Federasi sepak bola dunia, FIFA menetapkan enam stadion yang akan dipakai pada Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dengan PSSI pada 17 dan 18 Januari lalu di Swiss.

FIFA memilih Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tak hanya itu, FIFA juga meminta PSSI menyiapkan stadion lain sebagai pendukung termasuk lapangan latihan.

“Enam itu sudah sesuai permintaan FIFA,” kata Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto yang sempat melakukan pertemuan dengan PSSI pada Rabu (22/01/20) seperti dikutip Indosport.com.

Gatot menjelaskan, PSSI dan pemerintah harus bergerak cepat menyiapkan semua fasilitas yang disajibkan. Renovasi stadion harus dikebut. Sebab  FIFA akan melakukan tiga kali kunjungan tahun ini, guna memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Beberapa stadion yang belum jadi, itu harus renovasi. Karena bulan Maret FIFA akan datang melakukan inpeksi. Lalu bual Juli dan Desember mereka datang lagi. Jadi saat inspeksi minimal ada progres. Minimal ada program 3D-nya. Jadi FIFA tahu nanti akan seperti apa jadinya,” tuturnya. Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada tahun lalu. Indonesia mengalahkan dua pesaing utama yaitu Brasil dan Peru.(riel)

Pos terkait