Nunung Dasniar : Penjualan Miras di MP Harus Ditutup dan Ditindaki

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Hj. Nunung Dasniar mengecam adanya penjualan Minuman Keras (Miras) di salah satu Cafe yang berada di mall Panakkukang Makassar.

Penjualan miras tersebut menjadi temuan saat anggota DPRD Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) atas laporan  masyarakat.

“Setelah kita melihat langsung memang ada penjualan miras. Ini yang kita sayangkan kenapa Pemerintah Kota Makassar dengan mudahnya mengeluarkan izin,” ujar Nunung Dasniar ke awak media, Kamis (23/1/2020).

Nunung menegaskan tidak akan memberikan ampun kepada cafe tersebut karena tindakan tersebut tidak mencerminkan di lokasi mall yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, termasuk anak di bawah umur.

“Kita akan menyurati dinas terkait, kenapa dengan mudah mengeluarkan izin tanpa terlebih dahulu melakukan survei lokasi,” tegas Nunung.

Tak hanya itu, politisi Gerindra ini mengatakan, penjualan miras di tempat terbuka seperti di Mall Panakkukang  sangat berbahaya karena akan berdampak sosial bagi anak – anak dan kaum remaja dan dapat memicu tindakan kriminal.

“Memang ada izin tapi di situ hanya tertulis izin minuman tidak dijelaskan lebih rinci jenis minumannya. Dan izinnya itu cafe, bukan bar,” sebut  Nunung.

Selain itu, pihaknya akan meminta dinas terkait untuk segera melakukan tindakan dengan cara menutup aktifitas yang dilakukan di cafe tersebut.

“Tempatmya harus ditutup. Tidak boleh ada nego nego lagi. Kita akan tindak lanjuti dengan RDP,” pungkas Nunung.
(andi/riel)

Pos terkait