Mahasiswa UIM Terbanyak Raih Beasiswa Bidikmisi 2020

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –– Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) menjadi peraih terbanyak program beasiswa Bidikmisi 2020 ini. Hal ini diungkapkan Wakil Rektor III UIM WR III, Dr H Abd Rahim Mas P Sanjata MAg pada ajang diskusi pekanan UIM Seru di Fakultas Hukum UIM, Selasa (21/1/2020).

“UIM terbanyak (meraih beasiswa Bidikmisi) meloloskan mahasiswa. Sebanyak 88 orang mahasiswa pada tahun ini mendapatkan subsidi pembiayaan kuliah dari pemerintah” urai Rahim dalam rilis yang diterima INFOSULSEL.COM, Selasa (21/1/2020).

Bacaan Lainnya

Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi mahasiswa yang memiliki potensi akademik bagus. Jika tiap semester memiliki prestasi (Indeks Prestasi/IP 3,0 ke atas) maka akan mendapatkan beasiswa hingga selesai.

“Alhamdulillah kami sudah menandatangani proses transferan biaya ke rekening mahasiswa masing-masing. Kurang lebih totalnya sebanyak Rp 300 juta,” tambahnya.

UIM Seru pekan ini pembahasan utama tema Kemahasiswa. Tampak hadir pula Wakil Rektor (WR) I, Prof Dr H Arifin Hamid SH MH. Diskusi dipimpin tuan rumah Dekan Fakultas Hukum UIM Dr H Yunus Idy MHum.

Beasiswa Bidikmisi merupakan salahsatu program beasiswa yang disediakan dan difasilitasi rektor UIM untuk mendorong mahasiswanya memiliki prestasi akademik yang baik. “Juga ada beasiswa pemda dari 7 pemkot/pemkab se-Sulsel. Termasuk ada beberapa dari pemerintah daerah di luar Sulsel,” rincinya.

Kepastian 88 orang mahasiswa UIM meraih beasiswa itu pekan lalu. Merupakan sejarah tersendiri, karena merupakan yang terbesar yang bisa diperoleh mahasiswa di satu lembaga pendidikan tinggi swasta di Makassar.

“Tentunya ini merupakan kepercayaan dari pemerintah terhadap UIM. Untuk bisa memberikan pendidikan terbaik dengan bantuan pembiayaan dari negara” tutur Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain, sebelumnya.(riel)

Pos terkait