Andi Faisal Resmi Nakhodai Pengcab IOF Sidrap

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) Adi Rasyid Ali melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Sidrap yang diketuai Ir.H. Andi Faisal Ranggong MT.

Ketua IOF Sulsel Adi Rasyid Ali didampingi Ketua IOF Sidrap Andi Faisal Ranggong  melepas peserta Offtoad Adventure Jelajah Bumi Nenek Mallomo di Kabupaten Sidrap, Sabtu-Ahad (8-9/2/2020).(FOTO : SRI SYAHRIL)

Usai pelantikan yang berlangsung di ruang pola kompleks perkantoran SKPD di Jl. Harapan Baru Sidrap, Sabtu (8/2/2020) di tempat yang sama ARA juga melepas ratusan peserta Adventure Offroad ‘Jelajah Bumi Nenek Mallomo’.

Para offroader yang datang dari berbagai provinsi di pulau Sulawesi, dan Kalimantan Selatan ini bakal ditantang menaklukkan handycap ekstrem sepanajang rute sejauh 62 kilometer (Km).

“Event ini bagian dari HUT Kabupaten Sidrap yang ke-676. Selain itu event ini juga upaya Pengkab Sidrap dan IOF mempromosikan obyek wisata Bumi Nenek Mallomo,” jelas Ketua IOF Sidrap Andi Faisal Ranggong.

Ketua Pengkab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Salah satunya lanjut Asisten II Pengkab Sidrap ini adalah Kincir angin tenaga bayu yang berada di Desa Lainungan.

Andi Faisal yakin selain melintasi rute menantang, para pencinta otomotif 4×4 ini juga akan puas menikmati suguhan indahnya alam Kabupaten Sidrap.

“Selain sebagai daerah penghasil beras, Kabupaten Sidrap ini juga surga bagi para offroader. Sebab alam kabupaten Sidrap juga tidak kalah indahnya dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Andi Faisal berpromosi.

Sementara itu Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali mengingatkan kepada para offroader untuk tetap menjaga keselamatan dan kebersihan lingkungan sepanjang rute yang dilalui.

“Alhamdulillah event ini dapat terselenggara karena pencinta otomotif, khusunya offroad di Sidrap sangat banyak. Salah satunya Wakil Bupatinya juga seorang offroader,” kata ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Kepada para offroader ARA juga mengingatkan untuk selalu menjaga keselamatan dan menjaga lingkungan sepanjang rute yang dilalui.

“Utamakan keselamatan. Ingat ‘savety no compromise’, dan jangan nyampah,” tegas ARA yang juga Ketua Pengprov Pertina Sulael, ini.

Sementara itu Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mengakui ajang off-road
bukan hanya adu nyali dan keberanian semata. Tetapi di balik itu para offroader juga punya punya jiwa sosial yang tinggi.

“Saya apresiasi dengan hadirnya keperengurusan IOF di Sidrap. Kita butuh karna hampir tiap tahun ada bencana di Sidrap. Yang bisa ikut membantu adalah para offroader yang bisa menembus jalan dan daerah terisolir  yang penuh tantangan terutama di daerah longsor,” ungkap M Yusuf.

Oleh karena itu Yusuf siap memfasilitasi IOF dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap untuk bisa bekerjasama menanggulangi dan membantu jika terjadi bencana.

“MoU antara IOF dan BPBD Sidrap memang sangat dibutuhkan, apalagi pada saat terjadinya bencana. Saya berharap teman-teman di IOF dapat membuka jalan baru. Khususnya di daerah Pitturiase,” ujar M Yusuf.(riel)

Pos terkait