KONI Sulsel Bantu APD 3 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Sekum KONI Sulsel Addien menyerahkan APD kepada Dirut RS .(FOTO: HUMAS KONI SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Ditengah kegelisahan minimnya alat pelindung diri (APD) bagi paramedis dan petugas penanganan covid-19 di berbagai rumah sakit di Makassar jiwa sosial pengurus dan pegawai Koni Sulawesi Selatan terpanggil untuk membantu.

Bertepatan peringatan hari Kartini, pengurus KONI Sulsel menyerahkan APD kepada tiga Rumah Sakit di kota Makassar Selasa (21/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ketiga Rumah Sakit yang mendapat bantuan tersebut, masing-masing RSU Tajuddin Chalid, Jl.Paccekrakkang Daya, RS Jiwa Dadi di Jl. Lanto Dg Pasewang No 55 dan RSU Labuang Baji Jl. DR Ratulangi No 81.  Di RSU Tajuddin Chalid dan RSU Labuang Baji, bantuan perlengkapan APD ini diserahkan langsung oleh Sekum Koni Sulsel DR Addien.  Sementara bantuan kelengkapan APD untuk RS Jiwa Dadi diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Koni Sulsel HM Ambas Syam.

Baik Addien maupun Ambas Syam mengungkapkan begitu panjangnya wabah ini belum ada jaminan wabah virus ini akan berakhir. Petugas medis yang bertugas menangani virus covid  tentu membutuhkan APD yang tidak sedikit.

“Apalagi mereka yang bersentuhan langsung dengan pasien yang terpapar virus corona, seperti dokter dan perawat di UGD dan IGD yang menerima pertama pasien. Mereka memerlukan perlindungan diri maksimal yang sesuai dengan standar kesehatan dan kemanan diri,” jelas Sekretaris umum KONI Sulsel, Addien.

Addien berharap pandemi ini segera berakhir. Di bagian lain ia mentatyakan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat, tetap tinggal dirumah dan menjaga jarak.

Bantuan APD tersebut diterima oleh para Direktur rumah sakit. Bantuan APD tersebut menurut Addien berasal dari sumbangan pengurus dan pegawai KONI Sulsel dalam bentuk donasi peduli covid-19.

Direktur RS Labuang Baji dan Direktur RS Tajuddin Chalid, menyamapikan terima kasih atas bantuan perlengkapan APD tersebut.

“Karena tenaga medis merupakan garda terdepan malawan virus, bantuan ini sangat bermanfaat dalam melawan pandemik,” ujar Direktur RS Tajuddin Chalid dr Igusti Lanan Suwartana Putra. (riel)

Pos terkait