Waduh, Appi Terancam Gagal Bertarung di Pilwali Makassar

  • Whatsapp

‍INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Para bakal calon walikota Makassar 2020 masih bergerilya mencari dukungan partai politik untuk sali ng berkoalisi.  Minimal 10 kursi dukungan parpol jadi syarata untuk bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Balon walikota Makassar adalah Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo dan Munafri Arifuddin. Namun, tiga diantaranya telah mengantongi sejumlah rekomendasi dari partai politik.

Bacaan Lainnya

Syamsu Rizal misalnya. Politisi yang akrab disapa Deng Ical ini rencananya akan berpasangan Fadli Ananda. Mereka mengklaim sudah mendapatkan dukungan tiga partai  yakni PDIP, PKS dan PKB.

Sementara itu Moh Ramdhan Pomanto yang digadang-gadang berpaket dengan Fatmawati Rusdi juga telah mengantongi rekomendasi dari NasDem dan Gerindra.

Pasangan lainnya Irman Yasin Limpo. Namun adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini sampai awal Juli ini belum menentukan pasangannya. Ia disokong oleh PAN dan Golkar.

Nah yang menarik adalah Munafri Arifuddin. CEO PSM Makassar yang kerab disapa Appi ini sama sekali belum mendapatkan kepastian kendaraan politik.  Appi kabarnya akan berpaket dengan Abd Rahman Bando, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkot Makassar.

Meski begitu rumor yang berkembang ada empat partai siap mendukung. Masing-masing PPP, Perindo, Berkarya, dan Hanura.

Untuk diketahui PPP memiliki 5 kuris di DPRD Kota Makassar. Sementara Hanura 3 kursi, Perindo 2 kursi dan Berkarya 1 kursi. Total 11 kursi. Jika benar keempat partai ini bisa berkoalisi maka Appi-ARB bisa menjadi salah satu kontestan di Pilkada Makassar pada 9 Desember 2020.

Pos terkait