Ogah Temui Pengunjuk Rasa, Asrul : Pj Walikota Makassar Seperti Warung Tunjuk-tunjuk

  • Whatsapp
Ribuan pekerja THM turun ke jalan. Tuntut tempat kerja mereka tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Ribuan pekerja usaha pariwisata turun ke jalan. Mereka mendatangi kantor Walikota Makassar untuk menemui Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin di Jl. Jend Ahmad Yani dan kantor DPRD Makassar di Jl. AP Pettarani, Kamis (13/8/2020).

Massa bergerak dari ujung Jl. Nusantara depan tugu Mandiri menuju kantor balaikota. Jaraknya hanya sekitar 300-an meter dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Muat Lebih

Hampir satu jam massa berorasi di depan pintu halaman kantor Walikota Makasaar namun Prof Rudy Djamaluddin tak menunjukan batang hidungnya. Padahal beberapa staf Satpol PP mengaku kalau pejabat yang ditunjuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu ada di ruangannya. Namun sekitar 1 jam kemudian Rudy ‘kabur’ ke tempat lain dengan alasan menghadiri sebuah acara.

“Begitulah kalau Walikota bukan dipilih oleh rakyat,  pasti alergi menemui rakyat. Dia lebih tunduk dengan Gubernur.  Maklum dia jadi Pj Walikota karena ditunjuk-tunjuk oleh Gubernur. Jadinya, seperti warung tunjuk-tunjuk di pinggir jalan,” pekik Asrul salah satu orator  dari atas mobil komando.

Pos terkait