Karena Calon Tunggal, KPU Gowa dan Soppeng tidak Agendakan Pencabutan Nomor Urut

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dua dari 12 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 tidak melaksanakan pencabutan nomor urut seperti di 10 daerah lainnya di Sulsel. Kedua daerah tersebut yakni Kabupaten Gowa dan Soppeng.

Pasangan sang pasangan petahana di Kabupaten Gowa, Adnan Purichta IYL-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio, tak punya lawan.  Pasangan ini disokong 10 partai yakni PKB, PPP, Perindo, Nasdem, PDIP, Golkar, PAN , Demokrat, PKS dan partai Gerindra.

Muat Lebih

Partai terkahir tidak diakomodir oleh KPU saat pendaftaran. Meski satu partai dicoret, namun syarat kursi untuk maju bagi Adnan-Kio tetap cukup.

Brgitu juga di Soppengf. Kaswadi Razak-Lutfie Halide memborong partai Nasdem, PKB, PPP, Golkar, Gerindra, PDIP dan Demokrat sebagai kendaraan maju di periode keduanya.

Komisioner KPU Soppeng, Muzakkir mengatakan tidak ada pengundian nomor urut bagi daerah yang hanya memunculkan Paslon tunggal.

‘’Kami hanya melakukan pengundian tata letak Paslon. Apakah di tempatkan di sebelah kiri atau sebelah kanan,” jelas Muzakkir.

Hal senda dikatakan Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis. Menurutnya sesuai regulasi, tak ada pembagian nomor urut bagi Paslon tunggal di Pilkada serentak 2020.

“Yang ada cuma penempatan tata letak saja. Posisinya kanan atau kiri,” ujarnya. (riel)

Pos terkait