Tak Sekadar Janji, Appi-Rahman Lepas Pahlawan Perempuan ‘Duta Sehat’

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) resmi melepas Pasukan Bangkit Covid-19 ‘Duta Sehat Appi-Rahman’ di Hotel Sahid, jalan Sam Ratulangi, Jumat (18/9/2020). Pasukan ini akan menyebar ke 15 Kecamatan dan 153 Kelurahan Kota Makassar.

Sejak dikukuhkan pada akhir pekan lalu, duta sehat yang semuanya beranggotakan perempuan, mayoritas mahasiswi dan model ini bertugas mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Duta sehat yang berjumlah 80 orang ini juga sudah dibekali pengetahuan yang mumpuni soal seputar Covid-19 dan penyuluhan kesehatan masyarakat. Duta sehat dibagi menjadi 8 tim, dimana satu tim diisi oleh 5 orang dan masing-masing satu leader yang bergerak menyisir wilayah zona-zona merah di Makassar.

Appi menyampaikan apa yang dilakukan Duta Sehat merupakan sebuah tugas mulia memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Muara dari terobosan program ini untuk menyelesaikan wabah ini dan mengeluarkan kota Makassar dari zona merah kemudian beralih ke zona hijau hanya dalam 100 hari kerja.

“Bukan sekedar janji, kami sudah melakukan sebelum kami terpilih. Saya telah mendengar langsung dari masyarakat bahwa keberadaan Duta Sehat Appi-Rahman benar-benar memberi pengaruh yang sangat baik bagi masyarakat,” seru Appi.

“Jangan berhenti mengedukasi masyarakat, jangan lelah untuk mengurus kepentingan rakyat. Saya akan berdiri paling depan jika kalian terjadi apa-apa di lapangan,” sambungnya lugas.

Appi juga berpesan sebagai perwakilan Appi-Rahman yang terjun langsung ke masyarakat untuk selalu menjaga nama baik, santun dan murah senyum.

“Kita turun juga mencuri simpati dan hati masyarakat. Jangan mau disegani maupun ditakuti. Ini tindakan nyata, real, yang tidak pernah terpikir oleh calon lain,” tegas bos PSM Makassar itu.

“Saya berpesan, wakili kami di tengah masyarakat. Bawa image baik di masyarakat. Kalau digoda-goda itu wajar, jangan cemberut, jangan ketus. Banyak kata-kata bijak yang bisa disampaikan ke masyarakat. Jangan mau disegani apalagi ditakuti. Beri contoh baik,” pungkas Appi.

Sekadar diketahui, selain melepas Duta Sehat juga melepas Satgas Kesehatan Appi-Rahman yang jumlahnya puluhan. (andi)

Munafri Arifuddin Memberikan arahan kepada Pasukan Duta Sehat. (FOTO: SUHANDI)

Pos terkait