Sambangi Warga Paccerakkang, Appi Janjikan Makassar Maju Semua Lini

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin mendapat sambutan luar biasa dari warga Paccerakkang. Dalam kunjungannya, Selasa (6/10/2020), Appi menjelaskan Makassar harus maju di segala sektor. Utamanya, bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19.

Appi menjamin di 100 hari kerjanya, Makassar akan benar-benar bangkit dari keterpurukan. Wajah Covid-19 Makassar akan berubah warna menjadi zona hijau. Pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan, sarana olahraga dan kesenian akan berjalan simultan.

Bacaan Lainnya

“Di sektor kesehatan, kami akan siapkan rumah sakit rawat inap di setiap kecamatan, tidak ada lagi sistem kelas, siapa pun yang datang duluan dia yang akan menikmati fasilitas rumah sakit tersebut. Semua kelas rata. Untuk semua kalangan dan lapisan ekonomi masyarakat,” papar Appi.

“Sementara demi terwujudnya pemerataan pendidikan, kami juga akan membuat sekolah unggulan di setiap kecamatan. Semua sekolah harus unggul, tidak ada lagi yang tidak unggul. Taraf pendidikan kita harus unggul dan merata. Ruang kelas dan fasilitas lainnya kalau perlu semua bertaraf internasional,” tambah Appi.

Anggota DPRD Makassar, Abdi Asmara yang mendampingi Appi menilai tawaran gagasan yang digaungkan calon walikota nomor urut dua sangat sinkron dengan kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan jargonnya Makassar Bangkit, penanganan Covid-19 jalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

“Insya Allah jika Appi terpilih, uang rakyat akan kembali ke rakyat. Ke depan juga digagas setiap kelurahan akan ada Puskesmas rawat inap tentu dengan dokter ahli di dalamnya. Jadi tidak perlu lagi harus ke kota untuk berobat, cukup di Puskesmas saja. Fasilitasnya pun lengkap tidak kalah dengan rumah sakit,” ungkap politisi Demokrat.

Sementara, Ketua Bappilu PSI Makassar, Fahrul Halim menambahkan, untuk mendukung kreatifitas milenial, Makassar tak lama akan memiliki gedung pusat kesenian dan industri kreatif. PSI mengaku akan mengawal gagasan ini.

“Pak Appi juga akan membangun stadion baru, pusat olahraga, hingga sirkuit. Appi memiliki jaringan yang kuat di tingkat nasional, baik di kalangan birokrasi pemerintahan maupun kalangan bisnis dan pengalaman panjang Rahman Bando di pemerintahan di berbagai bidang yang pernah dijalaninya, diyakini mereka dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, mengelola pembangunan secara efektif,” kuncinya. (andi)

Pos terkait