Brimob Batalyon A Pelopor Siaga Antisipasi Bencana Banjir 

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Musim hujan mulai datang. Mengantisipasi bencana banjir dan longsor, Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali mendirikan posko siaga dan membentuk tim penanganan SAR.

Kegiatan yang dilakukan sejak Senin (17/11/2020) tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes. Pol. Muhammad Anis. Apalagi jajaran Brimob Polda Sulsel tak pernah ketinggalan dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini anggota menyiapkan dan mengecek peralatan serta perlengkapan SAR yang disiagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR.

‘’Pelaksanakan siaga SAR ini untuk mengantisipasi permintaan satuan wilayah dan laporan masyarakat dalam menangani bencana alam di suatu tempat sehingga dapat bergerak dengan cepat untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana,” jelas AKBP Darminto, Komandan Batalyon A Pelopor.

Tim Siaga SAR ini menurutnya akan dilaksanakan setiap harinya selama 24 jam dan akan dilaksanakan setiap Kompi. Selain itu dalam pelaksanaan siaga akan diisi dengan latihan latihan guna mengasah kembali kemampuan yang telah dimiliki.

“Dengan adanya siaga SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak,” katanya.

Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan memasuki musim penghujan seluruh jajaran Satbrimob kini telah mendirikan Posko Siaga Bencana atau SAR.

‘’Hal ini sebagai bentuk kesiapan Brimob Sulsel dalam penanganan bencana alam dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana anggota sudah siap di gerakkan dengan cepat,” katanya.(*/riel)

Pos terkait