Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Pemilik Kafe ‘Karma’ Bakal Dipanggil DPRD Makassar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pengelola kafe Karma, yang terletak di jalan Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bakal dipanggil oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, setelah kedapatan melanggar protokol kesehatan, Jumat (19/2/2021) malam.

Selain tidak mematuhi protokol kesehatan, Kafe tersebut juga diduga menyalahi aturan pemerintah kota Makassar, tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan melewati pukul 22.00 WITA.

Muat Lebih

Anggota komisi A bidang hukum dan pemerintahan DPRD Makassar, Kasrudi menjelaskan, dugaan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjutinya.

“Kami di komisi A DPRD Makassar menindaklanjuti, dengan melakukan kunjungan ke kafe Karma, dan ternyata kami mendapati kafe ini tidak mematuhi protokol kesehatan, diantaranya tidak ada jaga jarak, ” ujar Kasrudi melalui sambungan telepon, Jumat (19/2/2021).

Kasrudi mengatakan, selain meninjau ia juga mengecek surat perizinan operasi kafe tersebut. Namun, kata dia, hasil pengecekan tersebut tidak terpenuhi. Olehnya itu, pihaknya bakal memanggil sang pemilik kafe tersebut.

“Dewan bakal memanggil pemilik kafe Karma untuk rapat dengar pendapat (RDP) terkait surat izinnya. Dan kami minta untuk dibawa semua berkas-berkasnya. Insya Allah, paling lambat hari, Selasa, 23 Februari 2021,” tandas legislator Gerindra ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak pengelola kafe Karma atau Karma caffe & lounge. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan