Masalah Gaji Pemain, PSM Terancam Tak Bisa Ikut Liga 1 Musim 2021

  • Whatsapp
Giancarlo Lopes melakukan selebrasi usai menyamakan skor menjadi 1-1 saat PSM menjamu Barito Putra di Stadion Mattoangin, Ahad (15/3/2020).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Dunia FIFA terkait sengketa dan konflik kasus tunggakan gaji kepada mantan pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.

Akibat masalah itu, tim yang bermarkasi di Kota Makassar Sulawesi-selatan (Sulsel) mendapat sanksi dari FIFA. Sanksi tersebut dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada manajemen PSM tersebar di sosial media.

Tim berjulukan Pasukan Ramang ini baru saja dihukum larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode oleh FIFA karena tidak mampu membayar gaji mantan pemain asingnya, Giancarlo Rodrigues.

Selain bermasalah dengan pemain asing asal Brasil, jajaran Manajemen PSM dikabarkan menunggak gaji hampir semua pemain lokalnya.

PSM Makassar hendak diseret Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional. Manajemen Pasukan Ramang disebutkan menunggak gaji mayoritas pemain lokalnya.

“Ada surat tembusan dari APPI. Kami masih memelajari surat dari APPI terkait kasus PSM Makassar ini,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang dilansir dari Bola.com, Selasa (16/2/2021).

“Lebih dari itu, kami harus berkomunikasi lebih lanjut dengan PSSI yang berkaitan dengan aspek legal dalam permasalahan ini,” tambahnya.

“Dalam hal ini, ranah kami lebih kepada menyampaikan informasi yang aktual kepada klub yang bersangkutan sekaligus melaksanakan apa yang nanti diputuskan,” ujar Lukita.

Terancam Tidak Bisa Ikut Liga 1 Musim 2021

PSM Makassar terancam tidak bisa mengikuti Liga 1 2021 jika tidak membayarkan gaji Rodrigues. Lukita meminta Pasukan Ramang untuk menuntaskan kasus ini secepat mungkin.

Lukita menuturkan PSM Makassar juga belum membalas surat dari PT LIB terkait implementasi hukuman larangan mendaftarkan pemain dalam tiga periode dari FIFA.

“Klub yang mengikuti kompetisi harus membereskan permasalahan lebih dulu. Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari PSM Makassar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan