Pengprov Pertina Coret Charles Katiandagho dari Tim Tinju PON Sulsel

  • Whatsapp
Sekretaris Pengprov Pertina Sulsel Adam Taka Simanjuntak.(FOTO: ANDI)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–– Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulsel memutuskan mencoret satu dari lima petinjunya dalam daftar atlet yang dipersiapkan menghadapi PON 2021 Papua, 2-31 Oktober 2021. Petinju tersebut adalah Charles Katiandagho.

Hal ini diungkap Adam Taka Simanjuntak, Sekretarus Pengprov Pertina Sulsel dalam jumpa media di Makassar, Selasa (23/3/2021) petang. Menurutnya, Charles yang sudah meraih tiket ke Papua untuk kelas 75 Kg, dicoret karena dianggap melakukan tindakan indisipliner dan tidak beretika.

Muat Lebih

“Charles juga tidak koperatif kepada Pengurus Pertina dan manajemen tim tinju Sulsel terkait dana dari Dispora Sulsel yang ditransfer ke rekening pribadinya. Padahal, sesuai kesepakatan awal, rekeningnya hanya dipakai menerima dana operasional tim ke Pra PON seri Kedua di Bogor, Desember 2019,” terang Adam.

Untuk diketahui, Dispora Sulsel selaku pengelola anggaran menggunakan sistem Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPDP) kepada seluruh cabang olahraga yang mengikuti Pra PON, termasuk tinju. Artinya seluruh biaya operasional dari Dispora Sulsel dititip melalui beberapa rekening atlet dan pelatih. Hal itu  sesuai persetujuan dari pengurus Cabor. Bukan diserahkan atau di transfer ke rekening cabor atau rekening manajer tim.

“Sebelum dana tersebut ditransfer, para atlet melalui pengurus cabor telah menyampaikan kepada masing-masing atlet dan pelatih bahwa dana tersebut hanya titipan. Rekening atlet dan pelatih hanya dipinjam untuk ditranfer biaya operasional mengikuti Pra PON,” ungkap Adam.

Charles Katiandagho (sudut biru).(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait