Appi: Golkar tak Pernah Dukung Resetting RT-RW

  • Whatsapp
Munafri Arifuddin.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin membantah beredarnya isu partainya mendukung wacana resetting RT/RW.

‘’Tidak benar itu. Partai Golkar maupun fraksi Golkar di DPRD Kota Makassar sama sekali tidak pernah mendukung dan membuat satu kesepakatan terkait rencana pemerintahan Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) soal wacana resetting RT-RW,’’ tegas APPI, sapaan akrab menantu Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, ini saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Senin (26/4/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Menurut Appi, Golkar akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun Kota Makassar.  ‘’Perlu saya tegaskan wahwa Partai Golkar  akan selalu mendukung kebijakan pemerintah asal kebijakan itu pro kepada rakyat. Kalau justeru sebaliknya, tentu Golkar akan menentang,” ucap Appi.

Appi mengaku akan mengkaji lebih jauh terkait wacana resetting atau penonaktifan sekitar 6 ribuan RT/RW di Kota Makassar yang akan dilakukan oleh pemerintahanan Danny-Fatma.  ‘’Kalau berdampak buruk, atau melanggar aturan, tentu akan kami menolak,’’ katanya.

Appi yang belum lama ini menakhodai Golkar Kota Makassar mengaku selama ini irit bicara terkait kebijakan-kebijakan pemerintahan Danny-Fatma karena alasan menunggu perencanaan kebijakan secara resmi atau tertulis.

‘’Inikan masih wacana. Makanya saya memilih diam,” kilah Appi.

Menurutnya, sebenarnya Fraksi Golkar di DPRD Kota Makassar juga berpandangan yang sama. Wacana itu tidak harus ditanggapi dengan keputusan dukung-mendukung. “Teman-teman di fraksi juga bilang begitu. Belum mendukung. Kita akan kaji nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menjelaskan fraksinya belum pernah menentukan sikap terkait dengan kebijakan resetting yang diwacanakan oleh Danny Pomanto.

‘’Kabar yang menyebut kalau Golkar menolak, itu keliru. Fraksi Golkar tidak mendukung atau menolak. Kami menunggu penjelasan Pemkot Makassar secara tertulis agar kami dapat melakukan kajian obyektif tentang hal tersebut,” jelas Wahab.

Sebelumnya perwakilan ketua RT dan RW yang tidak sepakat dengan rencana resetting RT-RW yang akan dilakukan oleh Danny Pomanto mendatangi kantor DPRD Kota Makassar. Mereka diterima oleh tujuh fraksi. Ketujuh fraksi ini pun menolak rencana Walikota Makassar ‘mengobok-obok’ masa kerja RT-RW sebelum masa tugas mereka bewrakhir. Salah satu fraksi yang hadir adalah Partai Golkar yang diwakili oleh Andi Nurhaldin NH.

Namun belakangan Wahab membantah. Menutu  dia kehadiran partainya di pertemuan itu hanya sekedar menerima aspirasi. ‘’Golkar memang hadir tetapi untuk menerima aspirasi, bukan soal dukung mendukung. Soal sikap fraksi nanti setelah kami melakukan kebijakan objektif setelah keputusan tertulis keluar. Sejauh ini, kan masih wacana,” kilah Wahab. (andi/riel)

 

Pos terkait